IBL

LeBron James masih merasakan tidak nyaman di pergelangan kakinya, meski sudah dinyatakan sembuh dari cedera yang didapat pada bulan Maret lalu. Bintang utama Los Angeles Lakers akan absen dua pertandingan lagi melawan LA Clippers dan Portland Trail Blazers. Saat ini timnya sedang berjuang menghindar dari zona turnamen play-in.

LeBron James diperkirakan tidak akan bermain dalam dua pertandingan beruntun minggu ini, yaitu saat Lakers melawan LA Clippers dan Portland Trail Blazers. Kepala pelatih Frank Vogel memberi keterangan bahwa tim pelatih memberi LeBron waktu untuk mengistirahatkan pergelangan kaki, yang notabene masih dalam tahap rehabilitasi.

LeBron James dinyatakan sudah sembuh setelah enam minggu atau 20 pertandingan absen. Tetapi dalam dua laga terakhir, sinyal masalah sudah mulai muncul. LeBron tidak bisa menyelesaikan pertandingan melawan Toronto Raptors. Lalu Senin malam, waktu Amerika Serikat, LeBron absen saat timnya menang melawan Denver Nuggets.

LeBron cedera saat melawan Atlanta Hawks pada bulan Maret, dan kondisinya belum pulih seratus persen. LeBron hanya turun 43 pertandingan musim ini, dengan catatan rata-rata 25,0 poin, 7,9 rebound dan 7,8 asis per pertandingan.

Tanpa LeBron, dan ditambah dengan absennya Anthony Davis selama beberapa bulan membuat Lakers jatuh ke peringkat keenam Wilayah Barat. Setelah LeBron harus menjalani perawatan intensif lagi, kini tinggal Davis yang memikul beban timnya. Lakers ingin mengamankan tiket playoff, tanpa harus bertanding di turnamen play-in. (tor)

Foto: The Washington Post

 

Komentar