IBL

Oklahoma City Thunder menang 119-115 atas Boston Celtics, Selasa malam, di TD Garden. Kemenangan itu menghindarkan mereka dari catatan buruk sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, Thunder kalah 14 pertandingan berturut-turut. Namun berkat penampilan gemilang di kuarter keempat, Thunder pun mengakhiri rekor 14 kekalahan beruntun.

Thunder melaju 9-0 di sisa lima menit terakhir, untuk membuat keunggulan 106-95. Celtics punya peluang menyamakan kedudukan di sisa tiga detik terakhir. Evan Fournier mendapatkan dua kesempatan melakukan tembakan gratis. Namun dia hanya bisa memasukkan satu tembakan saja. Bola akhirnya dikuasai oleh Thunder.

Fournier kini jadi sorotan. Sebab, mantan bintang Orlando Magic tersebut hanya mencetak 13 poin dalam 3 pertandingan terakhir. Akurasi tembakannya hanya 16,7 persen. Fournier mengalami kebuntuan sejak bergabung dengan Celtics.

Jaylen Brown memimpin perolehan poin Celtics dengan catatan 39 poin dan 11 rebound. Payton Pritchard menambahkan 28 poin yang jadi rekor poin tertinggi dalam kariernya. Namun kekuatan Celtics tereduksi karena beberapa pemain absen, seperti Jayson Tatum (cedera pergelangan kaki), Kemba Walker (cedera pinggang) dan Robert Williams III (cedera lutut).

Di sisi Thunder, Luguentz Dort mencetak 24 poin, Darius Bazley menyumbang 21 dengan 10 rebound. Ty Jerome dan Isaiah Roby masing-masing mencetak 15 poin. Performa mereka membuat Thunder merasakan kemenangan pertama sejak 31 Maret. Meski di laga ini, mereka melakukan 27 turnover. Salah satu masalah yang membuat Thunder terpuruk.

Thunder akan bertemu New Orleans Pelicans pada Kamis malam, waktu setempat. Sedangkan Celtics akan bertanding melawan Charlotte Hornets, besok malam. (tor)

Foto: nba.com

Komentar