IBL

Kabar tentang kembalinya LeBron James ke lapangan pasti ditunggu-tunggu oleh penggemar Los Angeles Lakers. Sebab, LeBron menjadi satu-satunya pemain yang bisa mengangkat timnya dari keterpurukan. LeBron absen lebih dari sebulan setelah mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan melawan Atlanta Hawks, 20 Maret lalu.

LeBron James mengalami cedera pergelangan kaki setelah terlibat insiden dengan Solomon Hill. Sejak saat itu, kapten tim sekaligus bintang utama Lakers itu belum bermain. Dia masih fokus menjalani rehabilitasi untuk menyembuhkan cederanya.

Lakers terpuruk sejak absennya LeBron. Sebab, saat itu Anthony Davis juga belum bermain. Namun setelah Davis bisa diturunkan kembali, ternyata para penggemar masih merasa bahwa pemain yang bisa menolong tim kesayangannya hanyalah LeBron James. Karena dalam dua pertandingan terakhir, Davis masih bermain dengan pembatasan menit, dan tidak bisa menyelamatkan Lakers dari kekalahan atas Dallas Mavericks.

Menurut laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN, LeBron James akan kembali dalam waktu dekat. Bila semua berjalan lancar, LeBron akan bertanding minggu depan. Tetapi informasi dari Wojnarowski ini masih meragukan. Karena Lakers sendiri masih dalam rangkaian laga tandang. Setelah dua kali bertanding di Dallas, Lakers harus melakukan perjalanan ke Orlando dan Washington. Sepertinya, LeBron belum bisa bergabung dengan timnya. Jadi satu-satunya kemungkinan yang masuk akal adalah LeBron kembali bermain saat Lakers menjamu Sacramento Kings, di Staples Center pada 1 Mei 2021.

LeBron James musim ini mencetak 25,4 poin, 7,9 rebound, dan 7,9 asis sebelum cedera. Saat dirinya mengalami cedera pergelangan kaki, Lakers menang 9 kali dan kalah 11 pertandingan. Saat ini, Lakers membutuhkan LeBron James dan Anthony Davis. Karena Lakers berada di peringkat kelima dengan rekor 35-25. Mereka sudah kalah tiga laga beruntun dan kini posisinya terancam oleh Mavericks, dan Portland Trail Blazers. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar