IBL

Pemain Pacific Caesar Surabaya, David Vincent Seagers akan terbang ke New Orleans minggu depan. Ia akan kembali bergabung dengan tim 3x3 terbaik di Amerika Serikat yang bermain di FIBA 3x3 All-Star 2016, NY Harlem. Tujuannya, mereka akan bermain di laga 3x3 yang menjadi rangkaian acara NBA All-Star Weekend, 17 hingga 19 Februari 2017.

David Seagers merupakan pemain 3x3 peringkat dua di Amerika Serikat dan peringkat 50 dunia. Ia bersama tiga rekannya Dominique Jones, Kavon Lytch, Anthony Cox, sudah tampil di berbagai ajang FIBA 3x3.

NY Harlem

"Ya benar, saya akan terbang ke New Orleans. Selama dua minggu ke depan saya akan ada di sana dan bermain 3x3 di NBA All-Star Weekend," kata Seagers, usai tampil di pertandingan bersama Pacific Caesar. "Senang sekali bisa tampil di All-Star, saya akan memenangkan pertandingan tersebut."

Laga 3x3 di NBA All-Star Games akan disiarkan di televisi pada Sabtu, 18 Februari 2017, waktu Amerika. Jadi Seagers baru akan kembali ke Indonesia setelah acara tersebut usai. Meski jadwal tersebut bentrok dengan Seri 4 IBL 2017, namun beruntung karena Pacific tidak ada pertandingan di seri Jakarta tersebut. Ia akan kembali ke Indonesia setelah acara tersebut usai dan bergabung dengan Pacific sebelum Seri 5.

Rilisan resmi fiba.com menyebut bahwa pertandingan 3x3 di NBA All-Star ini diikuti oleh dua tim. Ada delapan orang yang terpilih yakni empat pemain tim NY Harlem. Lalu dua pemain yang akan dipilih oleh peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, mantan superstar NBA sekaligus analis TV, Shaquille O'Neal dan mantan rekan setimnya, Dennis Scott.

Enam pemain tersebut akan dibagi jadi dua tim. Tim pertama dipimpin oleh mantan bintang NBA, Jason "White Chocolate" Williams. Lalu tim kedua dipimpin oleh Baron Walter Louis Davis.

Menariknya, dua manajer disiapkan untuk masing-masing tim. Manajer tim pertama ada peraih medali emas Olimpiade 2012 London, Russell Westbrook. Lalu manajer untuk tim kedua adalah pemain yang berhasil mengantongi medali emas Olimpiade 2016 Rio, Kyrie Irving.

Team Kyrie dan Team Russel

Foto: Hari Purwanto, fiba.com

Komentar