IBL

James Harden mencetak 38 poin, 13 asis dan 11 rebound, saat Brooklyn Nets menang 112-107 atas Minnesota Timberwolves, di Barclays Center, Senin malam, waktu Amerika Serikat. Harden mencetak 12 tripel-dobel dalam 32 pertadingan bersama Nets musim ini.

Kyrie Irving menambahkan 27 poin setelah absen dalam tiga pertandingan pekan lalu karena alasan keluarga. Irving membuat Nets unggul cepat. Tapi Harden yang paling berjasa dalam menjaga keunggulan Nets di menit-menit akhir. Harden mencetak 13 poin di kuarter keempat. Bila dikaitkan dengan sejarah Nets, maka Harden sudah menyamai prestasi Jason Kidd yang mencetak 12 tripel-dobel pada musim 2006-2007 dan 2007-2008.

Nets menang 18 kali dalam 21 pertandingan terakhir. Bahkan mereka tetap bisa melanjutkan tren positif saat Kevin Durant belum bisa bertanding karena cedera hamstring. Sementara itu LaMarcus Aldridge, yang menandatangani kontrak hari Minggu kemarin belum bisa bergabung. LMA masih perlu mengembalikan kebugaran setelah tidak aktif selama satu bulan.

"Di atas kertas, kami sangat bagus. Tapi kami harus benar-benar bisa mewujudkan semuanya di lapangan. Saya senang pada pemain tetap fokus pada pertandingan dan berusaha tidak terlibat dalam rumor-rumor dari luar," kata Harden setelah pertandingan.

Di sisi Timberwolves, Karl-Anthony Towns menyumbang 31 poin dan 12 rebound. Anthony Edwards menyelesaikan laga dengan torehan 23 poin dan 10 rebound. Tetapi Edwards kurang tenang dalam mengeksekusi tembakan gratis di menit-menit terakhir. Padahal itu bisa membuat laga bisa dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Nets masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Timur di bawah Philadelphia 76ers. Selanjutnya, Nets akan menjamu Houston Rockets pada Rabu malam, waktu setempat. (tor)

Foto: The San Diego Union Tribune

 

Komentar