IBL

Kabar duka menyelimuti basket Indonesia. Pemain muda berbakat asal Papua, Anthony Putra Aipassa berpulang. Anthony pernah menjadi bintang SMA John 23 Merauke di gelaran DBL Papua. Dia juga terpilih sebagai pemain DBL Indonesia All-Star 2018.

Kabar tersebut disampaikan oleh akun Instragram @dblindonesiaofficial.

Dengan tinggi 1,99 meter, Anthony Aipassa menjadi campers tertinggi di Honda DBL Camp 2018. Selain mengikuti ekstrakurikuler basket di sekolah, dia juga tergabung dalam klub basket lokal yang diasuh pelatihnya. Kegigihannya dalam berlatih mampu membawa SMA Jhon 23 Merauke menjadi juara di Honda DBL Papua Series 2018.

Anthony dikenal sebagai sosok yang bersahaja dan taat beragama. Saat di Surabaya dan di Los Angeles, Anthony beberapa kali bercerita tentang bagaimana dia selalu memasrahkan dirinya kepada Tuhan. Anthony selalu mendengarkan lagu rohani baik sebelum pertandingan atau di sela-sela kegiatan sehari-hari.

Anthony punya cita-cita yang besar, khususnya di basket Indonesia. Dia ingin menjadi pemain profesional, seperti seniornya, Henry Cornelis Lakay. Namun impian itu hanya tinggal kenangan. Anthony sudah beristirahat dengan tenang. (tor)

Foto: DBL Indonesia

 

Komentar