Berita
LeBron James Pilih Stephen Curry Jadi MVP NBA Musim Ini
LeBron James tetap santai dalam konferensi pers setelah menutup musim reguler 2020-2021, meski Los Angeles Lakers harus melakoni Play-In Tournament untuk mendapatkan tiket playoff. Namun yang menarik, LeBron menjawab pertanyaan media tentang siapa pemain terbaik musim ini. Jawabannya mengejutkan, karena LeBron mengatakan kalau Stephen Curry layak mendapatkan gelar Most Valuable Player (MVP).
Statistik Tony Snell Memicu Perdebatan
Penggemar NBA tidak menyadari keberadaan Tony Snell di liga, pun bagi penggemar Atlanta Hawks. Sorotan media lebih fokus pada Trae Young atau performa Clint Capela. Namun setelah musim reguler 2020-2021 berakhir, nama Tony Snell tiba-tiba jadi perbincangan hangat. Ini karena Snell berhasil membuat rekor langka dalam sejarah NBA.
Jelang Playoff IBL, Semua Peserta Bebas Covid-19 di Tes Tahap Pertama
Enam tim peserta Playoff IBL 2021 telah melakukan tes PCR pertama bagi semua personil mereka, Jumat 14 Mei 2021. Hasilnya, semuanya bebas dari indikasi Covid-19. Data ini menunjukkan bahwa semua tim sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Liga berharap fase kedua bisa berjalan lancar.
Timnas 3x3 Putri Masuk Persiapan Akhir Jelang Keberangkatan ke Austria
Kualifikasi Olimpiade 3x3 Putri akan digelar 26-30 Mei di Graz, Austria. Timnas 3x3 Putri Indonesia sudah memasuki persiapan tahap akhir. Termasuk pemberangkatan atlet sesuai prosedur yang sudah ditetapkan FIBA.
Stephen Curry Silang Pendapat dengan LeBron James Soal Play-In Tournament
Meski ada pertentangan, tapi NBA tetap menggulirkan Play-In Tournament, karena sudah menjadi keputusan liga sejak awal. Pro dan kontra masih terjadi di akhir musim reguler 2020-2021, bahkan melibatkan dua bintang besar NBA, Stephen Curry dan LeBron James. Curry mendukung adanya Play-In Tournamen, sementara LeBron ada di sisi sebaliknya. Namun ternyata, setelah musim reguler berakhir, keduanya malah dipertemukan di Play-In Tournament.
Frank Vogel Tenangkan Pendukung Lakers Terkait Kondisi LeBron James
LeBron James terjatuh di menit-menit akhir pertandingan Los Angeles Lakers melawan New Orleans Pelicans, Minggu malam, di Smoothie King Center. Ada indikasi bahwa cedera pergelangan kaki kanan LeBron kambuh lagi. Kejadian tersebut langsung meresahkan pendukung Lakers. Namun kepala pelatih Frank Vogel memberikan pernyataan untuk menenangkan pendukungnya.
Skema Playoff dan Play-In Tournament NBA 2021
Hari ini, musim reguler NBA 2020-2021 resmi berakhir. Normalnya, setelah musim reguler, maka fase selanjutnya adalah playoff. Tapi berbeda untuk musim ini, ada Play-In Tournament untuk memperebutkan posisi tujuh dan delapan di klasemen masing-masing wilayah. Skenario tersebut dibuat untuk menambal jumlah pertandingan musim ini yang hanya berjumlah 72 gim untuk masing-masing tim.