IBL

Tak terasa, sudah sebulan sejak terjadinya pertukaran James Harden dari Houston Rockets ke Brooklyn Nets. Pemain berjuluk "The Beard" pun merasa kehidupannya kini lebih baik. Harden minta maaf pada penggemar Rockets karena sudah membuat kekacauan di awal musim. Kini Harden yakin bisa juara NBA bersama Brooklyn Nets.

Drama Harden sempat menghiasai laman media basket baik dari dalam dan luar negeri. Harden yang punya keinginan kuat untuk meninggalkan Rockets, mengubah dirinya jadi sosok menyebalkan di tim. Harden terpaksa melakukan itu sebagai salah satu cara agar tim mau menukarnya dengan pemain lain.

Dalam sebuah wawancara dengan dengan Rachel Nichols dari ESPN, Harden mengungkap sebuah fakta. Dalam hati kecilnya, Harden tak ingin dianggap sebagai pribadi yang menyebalkan. Dia juga meminta maaf pada orang-orang yang merasa tersakiti karena sikapnya, bulan lalu.

"Saya tidak suka sama sekali. Sikap itu bukan menunjukkan siapa saya yang sebenarnya. Semua drama ini, dan hal-hal negatif yang saya buat, sebenarnya saya tidak menyukainya," kata Harden.

"Bukannya saya tidak sopan, tapi sebenarnya manajemen Rockets tahu apa yang saya inginkan. Saya minta maaf bila harus berakhir seperti ini. Padahal saya tahu, ada cara yang lebih bijak untuk mewujudkan niat saya ini."

Harden kini sudah meninggalkan cerita lama di Rockets, dan merajut asa bersama Nets. Menurutnya, Nets menjadi rumah yang nyaman saat ini. Kehidupannya di Nets jauh lebih indah ketimbang sebulan lalu. Keyakinan Harden untuk bisa menjuarai NBA musim ini semakin kuat.

"Tentu saja. Kami sangat yakin bahwa akan sulit bagi sebuah tim untuk mengalahkan kami empat kali dalam pertandingan best-of-seven," tegasnya.

Memang pantas bila Harden memiliki kepecayaan diri yang tinggi. Nets kini sudah dianggap sebagai ancaman nyata di papan atas Wilayah Timur. Sebaliknya, tim Wilayah Barat juga mulai meliriknya. Seperti yang dikatakan Anthony Davis, penyerang Los Angeles Lakers. Kata Davis, Nets adalah ancaman terbesar bagi Lakers musim ini. Bukan hanya Harden saja, Kyrie Irving dan Kevin Durant juga sangat lapar untuk menang. (tor)

Foto: NetsDaily

Komentar