IBL

DBL Play Skills Competition mendapat sambutan meriah dari para student athlete se-Indonesia. Program baru dari DBL Indonesia ini akan bergulir 16 Oktober 2020 mendatang. Ada beberapa aturan main yang harus diperhatikan oleh para peserta, terutama tetang tantangan dan cara mengumpulkan poin.

Kompetisi ini akan berlangsung selama enam minggu. Tantangannya terdiri dari 24 weekly challenges dan 36 daily challenges. Tantangan tersebut wajib dilakukan para peserta untuk bisa mengumpulkan poin. Selanjutnya, perolehan poin bisa dilihat di leaderboard Conference maupun leaderboard Nasional. Nantinya, lima pemain terbaik putra dan lima putri dari masing-masing leaderboard Conference, serta 20 pemain terbaik putra dan dua puluh putri di leaderboard Nasional, akan kembali berlomba di babak Playoff.

Untuk daily challenges, tiap pekan (selama enam hari) peserta akan mendapatkan enam tantangan, yang menguji fisik para peserta. Ada 5 materi utama pada daily challenges yaitu fundamental basketball exercise, leg exercise, chest exercise, arm exercise, dan core exercise. Masing-masing materi akan terbagi lagi ke dalam sub-materi. Setiap tantangan dari daily challenges ini bernilai 25 poin.

Sementara untuk weekly challenges tiap pekannya ada empat tantangan utama yang harus diselesaikan. Weekly challenges ini akan menguji fundamental basket para peserta. Empat tantangan setiap minggu memiliki tingkat kesulitan yang terbagi menjadi tiga level, yaitu easy, medium, dan hard. Poin minimal di setiap tantangan adalah 20 poin, sementara poin maksimalnya 200 poin.

Poin yang didapatkan akan diakumulasi dan masuk dalam klasemen mingguan. Baik dari tiap wilayah (conference) maupun secara nasional. Daily challenge dan weekly challenge merupakan sarana bagi peserta untuk mengumpulkan poin.

Satu lagi yang perlu dicatat adalah setiap peserta yang masuk top 20 leaderboard conference (regional) tiap minggunya, akan mendapatkan poin tambahan. Peringkat pertama akan mendapat reward 25 poin, dan peringkat 20 mendapat tambahan 1 poin. Bukan hanya berpengaruh secara leaderboard, poin yang dikumpulkan oleh peserta juga bisa ditukarkan merchandise dari DBL Store di akhir babak kualifikasi.

Peserta wajib merekam daily challenges dan weekly challenges melalui aplikasi DBL Play. Tidak boleh menggunakan platform atau aplikasi lainnya.(dbl.id)

Foto: Dika Kawengian

Komentar