IBL

Pandemi virus corona tak hanya memaksa NBA menunda musim, melainkan juga memaksa NBA terus kreatif untuk tetap menyapa penggemar mereka. Dalam prosesnya, NBA sudah melakukan banyak hal. Program #NBATogether jadi salah satu yang pertama. Lalu, mengikuti perkembangan zaman, NBA mengadakan turnamen NBA 2k antarpemain. Terbaru, NBA kabarnya menyiapkan kompetisi H-O-R-S-E virtual, juga antarpemain.

Kabar ini sendiri pertama kali diungkapkan oleh Adrian Wojnarowski, kontributor ESPN. ESPN sendiri akan menjadi partner NBA dalam mewujudkan rencana ini. “NBA dan ESPN sedang berusaha menyiarkan langsung kompetisi H-O-R-S-E yang nantinya akan diikuti beberapa nama besar pemain NBA,” buka laporan Wojnarowski.

“Nantinya, para pemain akan melakukan kompetisi ini dalam isolasi mereka, di lapangan rumah mereka dan akan melawan musuhnya dengan virtual. Beberapa detail tambahan masih dalam pembahasan antara semua belah pihak,”tutupnya.

H-O-R-S-E sendiri adalah salah satu permainan basket lawas yang kerap dimainkan oleh pemain basket rasanya hampir di seluruh dunia. Permainan ini dimainkan setidaknya oleh dua orang. Nantinya, satu pemain mendapatkan kesempatan menembak, bebas dari mana saja. Jika tembakannya masuk, maka lawannya harus menyamai tembakan tersebut, baik dari cara masuknya hingga tempat menembaknya.

Setiap pemain yang gagal meniru tembakan masuk, akan mengantongi satu huruf dari kata H-O-R-S-E. Jika salah satu pemain sudah mengumpulkan semua huruf dari H-O-R-S-E, maka ia akan jadi pihak yang kalah.

Meski tampaknya menantang dan akan mengasyikkan, wacana kompetisi H-O-R-S-E virtual ini sedikitnya akan mengalami kendala. Pasalnya, tak semua pemain NBA memiliki lapangan basket di rumahnya. Salah satu pemain yang tidak memiliki lapangan di rumahnya adalah MVP NBA musim lalu, Giannis Antetokounmpo. Dalam sebuah wawancara daring, ia menjelaskan bahwa ia tak pernah bermain basket di rumah dan selama karantina ini karena ia tidak punya lapangan basket di rumahnya.

Fakta ini akan membuat calon peserta semakin terbatas. Pun begitu, beberapa legenda NBA dikabarkan siap ambil tempat. Salah satunya dalah legenda Boston Celtics, Paul Pierce, yang langsung membalas laporan Wojnarowski dengan tulisan,”Saya ikut!” (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar