IBL

Garrett Temple, forwarda Brooklyn Nets, tidak bisa tampil di lapangan sejak Rabu, 11 Maret 2020 waktu Amerika Serikat. Sebab, NBA masih mengalami hiatus karena Covid-19. Namun, Temple punya sesuatu untuk dikejar di luar lapangan. Ia tengah mempersiapkan diri masuk sekolah hukum.

Temple sebenarnya sempat kuliah di Lousiana State University (LSU) sebelum masuk ke NBA. Ia selalu punya niat untuk mengambil studi lagi di bidang hukum saat karier profesionalnya selesai. Oleh karena NBA mengalami hiatus, Temple tidak ingin menunda persiapannya lagi. Ia berpikir untuk menyiapkan diri sekarang saja.

“Saya sedang belajar untuk persiapan LSAT,” kata Temple per New York Daily News. “Saya selalu berniat untuk masuk sekolah hukum setelah pensiun. Ini saatnya saya meluangkan waktu 3—4 jam sehari untuk persiapan tes masuk sekolah hukum. Itulah yang saya lakukan sekarang.”

NBA menunda musim dua minggu lalu setelah Rudy Gobert, senter Utah Jazz, dinyatakan positif Covid-19. Dalam waktu dua minggu, ada total 10 pemain NBA yang terjangkit virus corona (SARS-CoV-2), termasuk rekan setim Temple, Kevin Durant dan tiga pemain Nets lainnya. Temple beruntung dirinya tidak tertular virus yang sama. Kini, ia bisa fokus untuk mempersiapkan diri demi cita-citanya.

Temple sendiri baru bermain untuk Nets selama semusim. Ia bergabung dengan mereka pada musim panas lalu. Temple mencetak rata-rata 10,3 poin, 3,5 rebound, dan 2,6 asis pada 2019-2020 ini. Sayangnya, ia tidak bisa melanjutkan karier karena musim ditangguhkan. NBA berhenti sementara sampai waktu yang tidak ditentukan.

Sebelum ditangguhkan, Nets berada di peringkat tujuh Wilayah Timur. Mereka sedang berjuang mempertahankan spot ke playoff dengan rekor 30-34. Temple menjadi salah satu bagian penting Nets untuk mencapai babak pascamusim reguler itu. Apalagi saat dua pemain bintang seperti Durant dan Kyrie Irving mengalami cedera.

Temple kini sudah berusia 33 tahun. Akan mencapai 34 pada Mei mendatang. Temple sudah tidak muda lagi. Ia ingin mempersiapkan kehidupan setelah basketnya sebaik mungkin. Salah satunya dengan masuk sekolah hukum. (GNP)

Foto: NBA

Komentar