IBL

Pelita Jaya Basketball Club berhasil membuka Piala Presiden Bola Basket pada 2019 ini dengan kemenangan. Mereka menumbangkan NSH Jakarta dengan skor 84-50 di Sritex Arena, Solo, Rabu 20 November 2019. Basith Ravi, garda utama tahun kedua, keluar sebagai top skor. Ia mencetak 15 poin dari bangku cadangan.

Adhi Pratama, senter, menambahkan 14 poin dan 5 rebound. Katon Adjie 12 poin. Govinda Julian 10 poin.

NSH mendapat sokongan dari Widyanta Putra. Pemain baru mereka itu mencetak 11 poin. Randika Aprilian, pemain baru lainnya, menyusul dengan 10 poin.

Pelita Jaya memenangkan pertandingan karena konsisten memimpin sejak awal. Mereka unggul 21-10. Pelita Jaya berusaha produktif begitu bola tepis mula dilemparkan. Selisih bahkan mencapai 11 poin.

Tim asuhan Octaviarro Tamtelahitu itu kemudian melebarkan jarak. Mereka menambahkan 20 poin lagi di kuarter dua. Sementara NSH hanya mampu memetik 10. Skor sementara 41-20.

Pelita Jaya tidak mengendurkan permainan. Mereka terus mendulang poin dengan bermain secara tim. Pelita Jaya bahkan mampu mencetak 22 poin lagi. Itu merupakan perolehan per kuarter tertinggi di pertandingan ini. Mereka semakin jauh memimpin. Skor 63-37.

Di kuarter akhir, Pelita Jaya terus tancap gas. Mereka juga tidak membiarkan NSH mencuri poin. Selisih malah semakin jauh. Pelita Jaya unggul 84-50. Mereka menutup pertandingan dengan margin 34 poin.

Dengan itu, Pelita Jaya mengantungi satu kemenangan. Mereka akan kembali tampil lusa. Lawannya Bima Perkasa Yogyakarta. Sementara NSH sudah harus bermain lagi besok. Lawannya Bima Perkasa juga. Sebab, mereka tergabung di grup yang sama, yaitu Grup B. (put)

Foto: Dika Kawengian

Komentar