IBL

Pelita Jaya Basketball Club akhirnya meraih satu kemenangan di IBL Seri 8 Yogyakarta. Mereka sudah kalah dua kali di seri terakhir, tetapi rupanya hari ini menjadi hari berbeda. Mereka bisa menang atas Bogor Siliwangi dengan skor 82-72 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu 16 Februari 2019.

Valentino Wuwungan dan Carlton Hurst hari ini menjadi pencetak angka terbanyak. Mereka sama-sama mengumpulkan 14 poin dan 8 rebound. Sementara itu, Nate Barfield, senter asing, berhasil mengumpulkan 12 poin dan 8 rebound. Gabriel Risky 11 poin dengan akurasi 50 persen. Ponsianus Indrawan 10 poin, 4 rebound, dan 3 asis.

Di kubu Siliwangi, hanya ada dua pemain yang mencetak dobel digit poin. Michael Vigilance Jr. dengan dobel-dobel 22 poin dan 16 rebound. Daniel Wenas dengan 27 poin.

Pelita Jaya berhasil memastikan timnya unggul sejak kuarter satu. Mereka bahkan bisa memimpin dengan selisih 10 poin di kuarter itu. Skor sementara 21-11 untuk Pelita Jaya.

Di kuarter dua, Siliwangi mulai menekan. Mereka bisa mencetak 20 poin saat itu. Alhasil, tim asal Bogor itu pun mendekat 31-37.

Sayangnya, di kuarter dua itu, Siliwangi mesti kehilangan garda asing mereka. Martavious Irving diusir dari lapangan setelah melakukan unsportmanlike foul. Siliwangi pun tampil pincang dengan hanya satu pemain asing.

Pertandingan berlanjut ke kuarter tiga. Tensi semakin naik di kuarter itu. Pemain Pelita Jaya dan Siliwangi sempat beradu mulut. Adhi Pratama dikeluarkan karena melakukan pelanggaran kepada Vigilance Jr. di tengah pertandingan. Ia menerima hukuman itu setelah dinyatakan melakukan unsportmanlike foul sekaligus technical foul. Namun, Pelita Jaya tetap bisa memimpin dengan skor 60-54.

Di kuarter akhir, pemain Pelita Jaya kembali bermasalah dengan pelanggaran. Barfield melakukan pelanggaran kelimanya sehingga harus keluar lapangan. Sementara itu, Reggie sudah melakukan pelanggaran keempatnya. Kepala Pelatih Fictor Roring terpaksa menariknya ke bangku cadangan untuk beberapa saat. Untungnya, Reggie berkesempatan tampil kembali hingga Pelita Jaya menutup pertandingan dengan skor BERAPA.

Selanjutnya, Pelita Jaya akan menghadapi Pacific Caesar di pertandingan terakhirnya besok. Sementara itu, Bogor Siliwangi sudah mengakhiri musim hari ini. Mereka memastikan gagal ke playoff setelah kalah dari Pelita Jaya. (GNP)

Foto: Hariyanto

Komentar