IBL

DeMar DeRozan, garda San Antonio Spurs, tampil beringas melawan bekas timnya, Toronto Raptors, di pertemuan perdana mereka di NBA 2018-2019. DeRozan bermain seolah sedang membalas dendam karena Raptors menukarnya ke Spurs. Ia mencetak tripel-dobel 21 poin, 14 rebound, dan 11 asis untuk membawa Spurs menang 125-107 di AT&T Center, San Antonio, Texas, Kamis 3 Januari 2019 waktu setempat.

Selain DeRozan, empat starter Spurs lainnya juga tampil gemilang di pertandingan ini. Mereka menjalankan tradisi Spurs yang terkenal dengan permainan tim. Oleh karena itu, LaMarcus Aldridge jadi bisa mencetak 23 poin. Bryn Forbes 20 poin. Derrick White 19 poin. Rudy gay 13 poin dan 7 rebound. Patty Mills, pemain cadangan, bahkan ikut menyumbang 12 poin.

Sementara itu, Kawhi Leonard yang berkunjung ke San Antonio hari ini, mendapat cemoohan dari bekas penggemarnya di Spurs. Forwarda yang kini membela Raptors itu menjawabnya dengan mencetak 21 poin dan 5 asis. Duo cadangan Delon Wright dan Norman Powell lalu menambahkan masing-masing 15 dan 14 poin. Trio starter Serge Ibaka, Fred VanVleet, dan Pascal Siakam juga memberi 14, 12, dan 10 poin. Namun, perolehan mereka tidak juga membuahkan kemenangan.

DeRozan tampil bagai momok mengerikan bagi Raptors di pertandingan ini. Ia sukses membalas dendam kepada tim asal Toronto itu karena mereka menukarnya musim panas lalu. Padahal DeRozan mengira ia tidak akan ke mana-mana saat itu. Namun, nasib berkata lain. Kini ia berada di AT&T Center sebagai bintang Spurs paling terang. Ia membantu tim asuhan Gregg Popovich itu untuk memasukkan 55,3 persen tembakannya sambil menahan lawan di angka 44,8. DeRozan bahkan membawa Spurs unggul besar di awal pertandingan.

Di kuarter satu, misalnya, Spurs unggul 38-19. Mereka lalu menambahkan 29 poin lagi, meski Raptors berhasil mengumpulkan lebih banyak (32) di kuarter dua. Skor saat itu berada di pihak Spurs dengan total 67-51. Kala itu, DeRozan sendiri menjadi pencetak 15+ poin, 10+ rebound, dan 5+ asis pertama Spurs sejak Tim Duncan melakukannya pada 2007. Itu menjadi catatan yang baik untuk Sang Pemain di hadapan bekas timnya sendiri.

Pertandingan pun berlanjut ke kuarter tiga. Di kuarter itu, DeRozan tetap memimpin barisan Spurs untuk menumbangkan Raptors. Mereka unggul perolehan poin 29-24, sehingga terus memimpin 96-75.

Di kuarter empat, pertandingan sebenarnya berlangsung sengit. Raptors sukses mencetak 32 poin tambahan meski tampil dengan barisan cadangan di pertengahan kuarter. Sementara itu, Spurs hanya bisa mengumpulkan 29 poin. Namun begitu, perolehan itu tetap menyelamatkan mereka dari terkaman Raptors di kandang sendiri. DeRozan dkk. pun menutup pertandingan dengan kemenangan 125-107.

Selanjutnya, Spurs akan bertanding lagi di NBA 2018-2019 dengan menghadapi Memphis Grizzlies lusa. Sementara itu, Raptors juga akan bermain di hari yang sama untuk melawan Milwaukee Bucks. (GNP)

Foto: NBA

Komentar