IBL

Nasib Washington Wizards di NBA 2018-2019 semakin buruk. Setelah terdampar di papan bawah dengan rekor menang-kalah 14-23, kini mereka harus kehilangan bintang utamanya. Garda utama John Wall akan naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera tumitnya. Menurut laporan Adrian Wojnarowski, ESPN, upaya penyembuhan itu memaksanya absen sampai 6-8 bulan ke depan. Itu artinya, Wall mesti istirahat sampai musim berakhir.

Wall sebenarnya sudah absen sejak timnya melawan Chicago Bulls pada Jumat, 28 Desember 2018 lalu. Saat itu, garda andalan Wizards tersebut harus menemui spesialis kaki untuk memeriksakan cederanya. Kini, Wall mendapati dirinya harus melakukan operasi. Padahal belakangan, mesti timnya terpuruk, ia masih mampu berkontribusi besar.

Wall tampil di 32 pertandingan pada 2018-2019 ini. Ia mencetak rata-rata 20,7 poin, 8,7 asis, 3,6 rebound, dan 1,5 steal per pertandingan. Namun, perolehan itu tidak juga mengangkat timnya dari papan bawah. Mereka kini berada di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Timur.

Dengan kondisi kesehatan Wall yang sekarang, itu artinya Kepala Pelatih Scott Brooks harus berpikir keras mencari penggantinya. Kemungkinan ia akan memasang kembali Tomas Satoransky di samping Bradley Beal. Namun, Satoransky tentu saja bukan pengganti sepadan bagi Wall. Sejauh ini, pemain asal Ceko itu hanya mencetak rata-rata 6,5 poin, 3 asis, dan 2,1 rebound per pertandingan. Catatan itu jelas berada jauh di bawah Wall.

Sementara itu, di barisan cadangan, ada Chasson Randle yang akan melapisnya Satoransky. Randle hanyalah garda utama pilihan ketiga. Kualitasnya jelas jauh di bawah Wall. Oleh karena itu, Wizards pun akan kehilangan mesin poin mereka. Sebab, Satoransky dan Randle bukanlah tipe pencetak angka produktif seperti Wall. Brooks kemungkinan akan mengandalkan Beal sebagai pencetak angka utama mereka.

Nasib Wizards benar-benar buruk musim ini. (GNP)

Foto: NBA

Komentar