IBL

Semifinal Honda DBL East Kalimantan Series 2018 kategori putri kini sudah lengkap pesertanya. Mereka yang akan berlaga di empat besar di GOR Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Kamis 9 Agustus 2018, adalah tim berpengalaman.

SMA 3 Balikpapan, salah satunya.

SMA 3 Balikpapan merupakan tim kuat. Mereka sempat menjadi finalis Honda DBL East Kalimantan Series tahun kemarin. Kini mereka berhasil melaju ke empat besar setelah mengalahkan SMA Santo Fransiskus Assisi Samarinda pada Senin lalu. Nantinya mereka harus menghadapi SMA 3 Samarinda—juara 2016—yang pada partai lain menggulung SMA 4 Balikpapan dengan skor 34-4 di empat besar.

Di sisi lain, SMA 1 Balikpapan juga mengalahkan SMA 1 Samarinda dengan skor 31-11. Meski sempat bermain imbang pada kuarter awal, juara Honda DBL East Kalimantan Series 2017 itu mampu bangkit di kuarter akhir sehingga mereka berhak ke semifinal menantang SMK 2 Balikpapan.

SMK 2 Balikpapan sendiri merupakan finalis Honda DBL East Kalimantan Series 2015. Mereka mendapatkan kesempatan ke semifinal tahun ini setelah mengandaskan SMA 2 Samarinda dengan skor 33-10. Pelatih SMK 2 Balikpapan, Muhammad Hendra, pun menilai anak asuhnya sudah tampil baik di tahun ini. Sayangnya, komunikasi mereka kurang tenang dan masih harus diperbaiki di semifinal nanti. Apalagi mereka harus berjumpa dengan SMA 1 Balikpapan yang merupakan juara bertahan.

Kendati begitu, Hendra mengaku tidak gentar melawan mereka. Ia justru akan segera merancang strategi matang.

“Ya, kami akan latihan lagi, membenahi komunikasi dan sinyal kode tangan yang hanya dipahami tim,” katanya seperti dikutip Kaltim Post.

Dengan demikian lengkap sudah keempat peserta di semifinal. Mereka akan segera bertarung satu sama lain besok di GOR Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.  

Foto: NBA

Komentar