Sensasi Sepatu Lonzo Ball
4 months ago
Sejak awal kemunculannya, Lonzo Ball selalu jadi sorotan. Lonzo dianggap sebagai pemain yang bisa mendongkrak prestasi Los Angeles Lakers. Tetapi dirinya juga menjadi sorotan lantaran sang ayah, LaVar Ball, ikut-ikutan mencari sensasi dengan komentar-komentarnya. Tetapi yang menarik, selama NBA Summer League 2017, Lonzo gonta-ganti merek sepatu.

Lonzo sudah menjalani enam pertandingan bersama LA Lakers. Dua pertandingan, Lonzo memakai merek Big Baller Brand. Lalu berturut-turut memakai Nike, Adidas, Under Armour, dan Jordan. Dengan berganti-ganti sepatu ini, Lonzo juga menampilkan permainan yang berbeda. Mari kita cari tahu;

Lonzo BBB

Lonzo mengenakan sepatu merek Big Baller Brand di pertandingan pertama melawan LA Clippers. Saat itu, ia hanya mencetak lima poin saja. Tetapi saat pertandingan kedua melawan Boston Celtics, Lonzo mencetak triple-double (11 poin, 11 rebound dan 11 asis). Rata-rata dalam dua pertandingan memakai Big Baller Brand, Lonzo mencatatkan 8 PPG, 7,5 RPG dan 8 APG. Ini bukan penampilan yang buruk, tetapi Lonzo bisa menunjukkan diri kalau sepatu tersebut tidak memengaruhi penampilannya.

Lonzo Nike

Lonzo kemudian memakai Nike Kobe AD di penampilan ketiganya, melawan Philadelphia 76ers. Lonzo tampil luar biasa dengan mencetak 36 poin, 8 rebound, 11 asis dan 5 steal. Lonzo menyebut malam itu "Mamba Mentality".

Lonzo Adidas

Saat bertemu Cleveland Cavaliers di pertandingan keempat. Kali ini Lonzo memakai sepatu merek Adidas atau lebih spesifik milik James Harden. Ini merupakan sepatu yang sama ketika Lonzo berlatih selama masa Draft NBA bersama Lakers. Di pertandingan ini Lonzo mengoleksi 16 poin, 10 rebound dan 12 asis.

Lonzo UA

Lonzo Ball keluar dengan sepasang sepatu milik Stephen Curry saat melawan Brooklyn Nets. Saat itu, Lonzo bisa mencatatkan 14 poin, 9 rebound dan 7 asis.

Lonzo Jordan

Merek Jordan dipakai Lonzo pada pertandingan melawan Dallas Mavericks. Di pertandingan ini, Lonzo sedikit mengalami cedera. Oleh karena itu, di kuarter ketiga, Lonzo keluar lebih awal dan harus duduk di bangku cadangan hingga pertandingan usai. Ini untuk menghindari cedera yang lebih serius lagi. Meski begitu, Lonzo sempat mencetak 14 poin, 10 asis dan 4 rebound di paruh pertama.

lon

LaVar Ball, ayah Lonzo, mengakui bahwa anaknya memakai sepatu dari merek yang berbeda-beda untuk mengundang brand tersebut menjadi sponsor anaknya.

"Ini menegaskan bahwa seharusnya semua produsen sepatu membuka mata. Para pemain adalah duka mereka. Mereka bukan apa-apa tanpa pemain," kata LaVar Ball, seperti dilansir espn.com.

LaVar juga menjelaskan bahwa pemain juga harus pandai dalam menentukan harga. Sebab mereka yang akan terus memakai sepatu yang sama, bahkan seumur hidup. Tidak seperti Lonzo sekarang yang bisa berganti-ganti sepatu.

"Jika memang harga yang ditawarkan tepat, maka Lonzo akan memakainya. Tetapi sejujurnya, kita telah terjerumus pada permainan sepatu dan brand yang menghasilkan miliaran dolar dari pemain yang mereka jadikan duta."

Tetapi dengan melihat tabel yang dikeluarkan oleh SB Nation di atas, maka sepatu manakah yang sebaiknya dipakai oleh Lonzo Ball?

Foto: sbnation.com & nba.com/lakers

Komentar