IBL

Kawhi Leonard, forwarda San Antonio Spurs, belum juga menentukan nasibnya untuk musim depan. Setelah dikabarkan tidak lagi ingin bermain di tim yang sama, ia disebut-disebut akan pindah ke pelabuhan lainnya. Namun, hingga Juli 2018 ini ia belum menepikan diri ke klub mana pun sehingga Spurs berada di tengah dilema antara mempertahankan atau menukarnya, meski sebenarnya mereka masih ingin Leonard bertahan.

Di tengah-tengah ketidakjelasan itu, Spurs pada akhirnya kembali merekrut dua bekas pemainnya. Rudy Gay, forwarda, yang sempat menolak opsinya bulan lalu ternyata menerima pinangan Spurs. Ia setuju kembali ke San Antonio dengan durasi kontrak satu tahun senilai AS$10 juta.

Gay pada 2017-2018 menjadi salah satu bagian Spurs yang berguna. Ia bisa bermain di dua posisi sebagai small forward atau power forward yang menambal absennya Leonard. Sebisa mungkin, ia bermain sesuai sistem meski penampilannya tak berapi-api. Namun, selama itu pula ia rata-rata mencetak 11,5 poin, 5,1 rebound, dan 1,3 asis di musim reguler.

Selain Gay, Spurs juga mengontrak kembali Marco Belinelli. Pada laman Instagramnya, penembak jitu asal Italia itu menegaskan kepulangannya ke San Antonio. “Saya kembali,” katanya seperti ditulis pada keterangan foto dalam Bahasa Inggris.

Menurut laporan Sports Illustrated, ia menerima durasi kontrak dua tahun dengan nilai mencapai AS$12 juta.

Musim lalu, Belinelli sempat tampil bersama dua tim: Atlanta Hawks dan Philadelphia 76ers. Secara keseluruhan, ia bermain di 80 pertandingan dan mencatatkan rata-rata 12,1 poin dengan persentase tembakan 44,2 persen, termasuk 37,7 persen tripoin.

Kehadiran Belinelli disebut-sebut dapat menggantikan peran Manu Ginobili yang belum memutuskan masa depannya. Pemain asal Argentina itu kabarnya akan pensiun, tetapi publik belum akan tahu jika ia sendiri belum memutuskannya.

Sementara itu, pemain-pemain veteran seperti Danny Green dan Patty Mills kabarnya tetap bersama Spurs. Mereka akan menjadi pembimbing barisan muda, di antaranya: ruki Lonnie Walker IV dan pemain tahun ketiga Dejounte Murray.

Maka, di tengah ketidakjelasan nasib Leonard, Spurs pun mulai mengambil langkah untuk memastikan diri mereka tidak terjerembab musim depan.

Foto: NBA

Komentar