IBL

Para pelajar dari SMAN 2 Surabaya (Smada) tidak mau ketinggalan berkontribusi dalam dunia olahraga Indonesia khususnya basket. Dengan tajuk Smada Sports Championship (SSC) 2018, para siswa ini menyajikan sebuah kejuaraan olahraga yang dapat diikuti oleh seluruh SMA di Surabaya. Gelaran ini telah menjadi gelaran tahunan yang wajib diikuti dan sangat dinanti pelajar-pelajar se-Surabaya.

Smada menyajikan sebuah kejuaran yang melibatkan tiga cabang olahraga, futsal, voli, dan basket. Dalam prosesnya, cabang futsal dan voli telah sampai pada garis akhir dan menghasilkan juara.

Resmi dimulai pada 10 Maret 2018 lalu, voli menjadi cabang yang paling cepat selesai dengan SMAN 11 Surabaya sebagai juaranya setelah mengalahkan SMAN 6 pada partai final di kategori putra. SMAN 11 Surabaya berhasil mengawinkan gelar juara voli setelah tim putri mereka berhasil mengandaskan SMAN 10 Surabaya.

Cabang futsal menyusul kemudian dengan menghasilkan SMAN 17 Surabaya sebagai juara pertama dan SMA Dr. Soetomo yang finis di urutan kedua dalam laga yang di gelar di GOR Futsal Pertamina ITS 11 Maret lalu.

Basket menjadi olahraga primadona pada kejuaraan ini. Terbukti dengan ditempatannya basket sebagai puncak acara sekaligus pesta penutupan keseluruhan rangkaian kejuaraan SSC. Basket yang total diikuti oleh 14 tim putra dan 14 tim putri ini telah memulai laga penyisihan sejak 16 Maret lalu di DBL Arena. SSC akan memasuki babak semifinal pada Jumat, 23 Maret, sebelum akhirnya menggelar laga final sehari kemudian.

Laga final sekaligus pesta penutupan (closing party) dikemas dengan konsep olahraga plus hiburan. Selain laga final, SSC juga akan menyuguhkan penampilan dari Smada Big Band, Smada Little Band, First Second, Smada Youth Singer dan juga Arek Smada.

Tidak berhenti sampai disitu, SSC juga mengundang bintang tamu dari dunia hiburan Tanah Air. Bukan sembarang bintang tamu, mereka yang datang adalah deretan para selebritas yang gemar bermain basket dan bernaung dalam Happy Ballers. Augie Fantinus, Udjo “Project Pop”, Rico Ceper, Mario Lawalata, dan Maria Selena dipastikan akan meramaikan DBL Arena.

Foto: Dok. Smada Sports Championship 2018 

Komentar