IBL

Boston Celtics menunjukkan kedalaman skuat mereka. Dalam lanjutan laga melawan Chicago Bulls, Senin malam, 5 Maret 2018 waktu setempat, Celtics bermain tanpa bintang utama mereka, Kyrie Irving. Meski begitu, tim asuhan Brad Stevens ini tetap bermain cemerlang di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, dan memenangi laga dengan skor akhir 105-89.

Irving yang sedikit mengalami masalah pada lutut kirinya sebelum pertandingan diputuskan untuk tidak bermain oleh Stevens. Dengan keadaan tersebut, Jaylen Brown mengambil alih tugas mencetak angka. Pemain bernomor punggung tujuh ini mencetak 21 poin, 4 rebound, dan 3 asis yang membuatnya menjadi top skor tim.  Veteran Al Horfrod juga tampil cukup baik dengan mencetakk 13 poin dan 7 rebound. Pada pertandingan ini, Horford berhasil mencetak poin ke-10.000 sepanjang karirnya. Jayson Tatum, Terry Rozier dan Greg Monroe menjadi tiga pemain yang menyusul dengan dua digit angka. Masing-masing mencetak 14,13, dan 10 poin.

Bulls tidak cukup bermain baik pada laga ini. Hanya Lauri Markkanen dan David Nwaba yang mampu mencetak dua digit angka dari barisan pemain utama. Markkanen mencetak 12 poin dan 4 rebound, sementara Nwaba mencetak 10 poin dan 3 rebound. Denzel Valentine keluar sebagai pemain terbaik Bulls setelah mencetak 20 poin dan 5 rebound selama 29 menit. Cameron Payne menjadi pemain terakhir yang mencetak dua digit angka dengan 10 poin selama 20 menit bermain.

Kemenangan ini membuat Celtics yang berada di peringkat dua menjaga jarak dengan Toronto Raptors yang memuncaki klasemen sementara Wilayah Barat. Celtics kini meraih 45 kemenangan dalam 65 laga, sementara Raptors juga punya jumlah kemenangan yang sama namun baru memainkan 62 laga.

Selanjutnya, Celtics masih akan memainkan laga tandang dengan melawat ke Minnesota Timberwolves. Lalu, Bulls belum pergi dari kandang mereka dan akan menjamu Memphis Grizzlies, Rabu malam, 8 Maret 2018 waktu setempat.

Foto: USA Today

Komentar