IBL

Pelatih CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho fokus dalam membenahi lini pertahanan. Ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi dua laga kandang dalam lanjutan ASEAN Basketball League 2017-2018. CLS Knights dijadwalkan menjamu wakil Vietnam, Saigon Heat, Minggu, 18 Februari, lalu menghadapi Mono Vampire Thailand, Rabu, 21 Februari.

CLS Knights dan Heat akan bertemu untuk pertama kalinya. Kabar terbarunya, Heat mengganti satu pemain asing keturunan, yaitu Moses Morgan dengan Tim Waale. Ini karena Morgan dikabarkan cedera. Menanggapi berita tersebut, Koko cenderung tak mau ambil pusing soal tim lawan. Ia memilih berkonsentrasi membenahi pertahanan timnya.

"Selalu di defense yang ditekankan dalam persiapan kita menjelang dua pertandingan kandang kami. Khususnya besok menghadapi Saigon Heat, kami mempersiapkan bagaimana caranya menjaga dua pemain asing mereka, Akeem Scott dan Michael Williams. Baik saat mereka ada di open court atau mereka melakukan pick and roll," ujar Koko.

Dua pertandingan yang akan dijalani CLS Knights kali ini sangat penting. Sebab kemenangan itu bisa menjaga asa tim ini tampil di playoff. Para pemain CLS Knights mengaku siap dan tidak merasa terbebani dengan target tersebut.

"Iya, kami harus optimistis bisa mengambil dua pertandingan kandang. Coach Koko sudah memberikan game plan di defense seperti apa gambarannya. Kemudian kami banyak melahap pola-pola yang sudah diberikan dan dimodifikasi oleh coaching staff dan belajar menganalisa lawan,” komentar Kaleb Ramot Gemilang, yang baru saja mendapatkan medali emas pada Invitation Tournament Asian Games 2018 di Jakarta.

Senada dengan Kaleb, Bima Riski Ardiansyah, menyatakan siap jika diturunkan oleh pelatih. Meskipun catatan peringkat Heat lebih baik dari CLS Knights mereka, amun ia tetap percaya timnya bisa menang.

"Saya siap memberikan yang terbaik jika pelatih menurunkan saya besok. Karena yang pasti dicari saat ini adalah kemenangan. Sebenarnya tidak hanya saya saja, semua pemain bertekad dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya demi fans CLS Knights Indonesia. Pelatih sudah memberikan catatan di defense, khususnya penjagaan zone, soalnya Heat pola mainnya kuat di outside,” ungkap Bima.

Saat ini CLS Knights berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan rekor tiga kali kemenangan dan sepuluh kali kekalahan. (*)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar