IBL

NBA di pertengahan minggu ini menyajikan laga antara Boston Celtics lawan Washington Wizards. Pada kesempatan itu, Celtics berhasil memenangkan laga lewat babak tambahan (overtime). Mereka menang 110-104 di Capital One Arena, Washington D.C., Amerika Serikat, Kamis 8 Februari 2018 waktu setempat.

Kyrie Irving tampil gemilang untuk Celtics dengan 28 poin, 6 asis, dan 5 rebound. Jaylen Brown juga baik dengan 18 poin, sementara Al Horford dan Jayson Tatum masing-masing 12 dan 11 poin.

Di sisi lain, pemain pengganti Celtics cukup berguna. Marcus Morris mampu memberi 15 poin dan 8 rebound. Terry Rozier juga baik dengan 14 poin.

Di kubu lawan, Otto Porter Jr. mencetak dobel-dobel 27 poin dan 11 rebound. Marcin Gortat pun demikian, ia menyumbang 10 poin dan 10 rebound. Bradley Beal, Tomas Satoransky, dan Kelly Oubre Jr. masing-masing memberi 18, 14, dan 11 poin.

Meski pun kalah, Wizards sebenarnya tampil baik di kuarter pertama. Mereka mampu unggul lebih dulu, tetapi Celtics juga memberi tekanan. Konsistensi tim tamu dalam mencetak angka menjadi kunci keberhasilan mereka.

Celtics di empat kuarter pertama berhasil mendulang 20+ poin. Sementara itu, Wizards justru tertahan di kuarter tiga. Laga pun menjadi sengit di kuarter empat lantaran tuan rumah bangkit kembali. Mereka berhasil menyamakan kedudukan sehingga laga berlangsung ke overtime.

Di babak tambahan itu, Celtics langsung tancap gas. Mereka tak membiarkan tuan rumah memiliki ruang untuk menembak. Pasukan Kepala Pelatih Brad Stevens itu pun sukses memenangkan laga.

Selanjutnya, Celtics akan kembali ke kandang guna menghadapai Indiana Pacers. Sementara itu, Wizards akan bertandang ke Chicago. Mereka mesti menghadapi Bulls di sana.

Foto: USA Today

Komentar