TIMNAS

Bila kalian punya sepasang sepatu Nike Air Max, tipe apapun atau keluaran kapanpun, kenakan di tanggal 26 Maret nanti. Hari itu, sejak tahun 2014 lalu dicanangkan oleh Nike sebagai hari raya Air Max sedunia.

Screen shot 2016-03-24 at 2.31.40 PM

Seperti yang terjadi di dua hari raya sebelumnya, hari raya ini dirayakan oleh banyak pecinta maupun sekadar pemilik Air Max di dunia. Sebuah kampanye efektif dari Nike di mana ribuan bahkan mungkin jutaan akun instagram, twitter, facebook dan media sosial lainnya berisi gambar-gambar sepatu Air Max.

Tanggal 26 dipilih sebagai penanda dari beberapa inovasi di mana bantalan udara (Air) pada sol sepatu mulai diperlihatkan keluar. Sebelumnya, teknologi ini hanya tertanam di dalam sepatu.

Kata "Max" sendiri berarti Maximum, sebuah inovasi desain untuk teknologi sol sepatu di mana Nike berusaha memaksimalkan volume dan manfaat udara yang "ditanam" di dalam sepatu Nike.01_CAM10639_native_1600

Nike Air Max pertama diperkenalkan pada tahun 1987. Air Max kemudian mengalami evolusi desain yang beragam. Baik evolusi sol Air Max maupun bagian atas sepatu. Seri terbaru Air Max antara lain LD Zero H, Ultra M dan Ultra Super Fly T.

R_DSC4076_native_1600

002_native_1600

Puncak perayaan hari raya Air Max tahun ini akan diadakan dalam bentuk Air Max Con pertama yang dipusatkan di tiga kota: Hong Kong, Tokyo dan New York.(*)

Gambar dari Complex dan Nike.

Komentar