IBL

Alab Pilipinas membuat pendukungnya di Sta. Rosa Multipurpose Sports Complex kagum dengan perjuangan mereka. Sebab untuk mengalahkan tamunya, Chong Son Kung Fu Basketball Club, Alab harus melewati drama overtime. Ini lantaran Kung Fu juga tampil sangat baik. Alab akhirnya menang dengan skor 94-91, Rabu, 31 Januari 2018.

Kung Fu membungkam sorak-sorai pendukung Alab di kuarter pertama. Anthony Tucker dan Mikh McKinney mengobrak-abrik pertahanan Alab. Tuan rumah tertinggal 18-24. Masuk kuarter kedua, Balkman membuat jarak terpangkas hingga satu poin, 23-24. Tapi, Caelan Tiongson mencetak tujuh poin dan membawa Kung Fu tetap memimpin 31-23.

Di babak kedua, pertandingan memanas. Ini karena beberapa kali, Tiongson menampilkan permainan yang keras. Para pemain Alab pun melakukan protes ke wasit karena Tiongson lolos dari hukuman berat. Ia akhirnya menerima foul ketiga di akhir kuarter ketiga.

Tiga menit kuarter keempat, drama dimulai. Josh Urbiztondo menghasilkan tiga kali tembakan tripoin dan membawa Alab berbalik memimpin 82-80. Dua lemparan bebas dari McKinney akhirnya membuat skor sama kuat. Laga pun dilanjutkan ke babak overtime.

Balkman dan Brownlee memegang peranan saat laga memasuki babak tambahan. Di detik-detik akhir, Balkman mendapatkan bola dari steal dan memberikan asis kepada Brownlee yang menyelesaikannya dengan lay-up. Inilah poin kemenangan Alab.

Di pertandingan ini, Bobby Ray Parks Jr. memimpin perolehan poin dengan 31 poin. Sedangkan Renaldo Balkman menyumbang 20 poin dan 16 rebound, lalu Justin Brownlee selesai dengan 20 poin dan 11 rebound. Ini menjadi kemenangan ketujuh bagi Alab dari 11 pertandingan di ASEAN Basketball League (ABL). (*)

Foto: tiebreakertimes.com

Komentar