IBL

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya pertemuan Singapore Slingers dan Westports Malaysia Dragons terjadi di ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Di pertandingan pertama antara kedua tim di musim ini, akhirnya Slingers berhasil mencuri kemanangan di MABA Stadium, dengan skor 94-85.

Slingers seperti kehilangan sentuhannya di babak pertama. Mereka tertinggal 39-47 saat kuarter kedua berakhir. Kondisi ini memang sangat sulit, sebab akurasi tembakan Slingers kurang bagus. Beberapa kesempatan menembak terbuka lebar, hanya saja gagal menemui sasaran.

Kepala pelatih Slingers, Neo Beng Siang memberikan motivasi yang bagus kepada anak asuhnya. Pertahanan Slingers juga semakin kuat. Mereka berbalik memimpin jalannya pertandingan di babak kedua. Slingers menunjukkan permainan bertahan yang luar biasa di menit-menit akhir.

Dragons mendapatkan kesempatan untuk menyusul setelah Patrick Cabahug memasukkan tiga angka di sisa 1 menit. Skor berubah 82-85. Tapi setelah itu, Dragons tak mampu menembus pertahanan Slingers. Christien Charles tak hanya menyulitkan mereka, tapi juga membunuh Dragons dengan mencetak tiga poin untuk Slingers di detik-detik terakhir.

"Menjelang pertandingan berakhir, kami bangkit kembali sebagai sebuah tim,"ucap Coach Neo, seperti dilansir aseanbasketballleague.com. "Defense dan rebound adalah kunci keberhasilan kami. Selain itu, kami berhasil menghentikan tembakan jarak jauh Dragons."

Di kubu Dragons, Marcus Marshall tampil luar biasa dengan mencetak 22 poin, disusul Joshua Munzon yang menambahkan 15 poin. Sementara itu, tim pemenang harus berterima kasih kepada Xavier Alexander yang sudah menyumbangkan 33 poin. Sedangkan Christien Charles kali ini sangat berjasa membantu pertahanan. Namun tak lupa, dua kali MVP ABL itu mengumpulkan 25 poin dan 13 rebound. Pemain lokal, Kok Chiang Delvin Goh membukukan 16 poin di pertandingan ini.

"Kami sangat fokus di pertahanan, seperti yang sudah diinstruksikan pelatih," kata Delvin Goh. "Kami ingin mengalahkan semua tim di liga ini."

Slingers mendapatkan kemenangan keenam mereka musim ini. Sedangkan Dragons turun dengan rekor menang-kalah, 3-5. Slingers dan Dragons akan bertemu kembali pada 28 Januari 2018 di OCBC Arena, Singapura. (*)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar