IBL

Mike Budenholzer secara resmi diperkenalkan sebagai kepala pelatih Phoenix Suns pada hari Jumat (17/5) waktu Amerika Serikat. Dia mengatakan sudah siap mengeluarkan potensi Suns di musim depan. Budenholzer kali ini tampil lebih segar setelah satu musim kompetisi tidak menangani tim NBA. 

Budenholzer, yang membimbing Milwaukee Bucks meraih gelar NBA pada tahun 2021, dipecat setelah mereka tersingkir di putaran pertama playoff pada tahun 2023 dan tidak melatih musim lalu. Dia mengatakan waktu istirahat merupakan kesempatan untuk memulihkan tenaga dan menyegarkan pikiran. Sekarang dia siap untuk menerima ekspektasi dan tekanan sebagai tim elit, memiliki pemain-pemain hebat dan ekspektasi besar.

"Kita semua akan memiliki waktu yang luar biasa dan perasaan yang luar biasa. Tapi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mewujudkannya dan saya pikir kita semua bersemangat dengan pekerjaan ini," kata Mike Budenholzer. 

"Saya bersemangat bekerja dengan daftar pemain ini dan para pemain ini. Kami mempunyai pemain-pemain hebat dan dengan adanya pemain-pemain hebat datanglah harapan-harapan besar."

Suns memecat pelatih Frank Vogel dengan hanya berjarak 11 hari setelah mereka tersingkir dari babak playoff NBA oleh Minnesota Timberwolves. Vogel dipekerjakan pada Juni 2023 untuk menggantikan Monty Williams. Tetapi Suns tampil mengecewakan di musim reguler dan babak playoff, berjuang dengan cedera untuk menyatukan tiga pemain bintang mereka, Kevin Durant, Bradley Beal, dan Devin Booker.

Budenholzer mengatakan dia sangat senang dengan prospek membimbing ketiganya. Dia juga menegaskan, sebagai penduduk asli Arizona, Budenholzer sudah lama ingin melatih tim Phoenix Suns. Dia mencoba meyakinkan penggemar dengan kata-katanya. 

"Saya pikir pesan terbesar yang saya ingin Anda dengar: Saya akan melatih tim ini jika tim ini berada di bulan," katanya.

"Saya akan melatih tim ini jika berada di Alaska. Jika para pemain ini ada di Denmark, para pemilik dan front office ini, saya akan pergi ke mana pun untuk melatih tim ini.

"Itu hal terpenting bagi saya. Saya gembira dengan roster ini," tutup Budenholzer. (*)

Foto: nba.com

Komentar