IBL

Dewa United Banten melalui sembilan pertandingan tanpa tersentuh kekalahan.  Rajawali Medan juga bukan tandingan. Berlaga di Dewa United Arena, Tangerang, tuan rumah menang telak 98-73 atas Rajawali. Hasil ini juga menjadi kekalahan keempat beruntun bagi Rajawali.

Dewa United tidak menemui kesulitan yang berarti. Tim asuhan Pablo Favarel itu memimpin sejak tepis mula. Keunggulan Dewa United berlipat setiap kuarter. Mereka mencapai margin tertinggi 34 poin di kuarter keempat.

Keunggulan Dewa United datang dari semua aspek. Mereka mencatat 13 tripoin dari 37 percobaan. Akurasi tembakan secara keseluruhan mencapai 44 persen dari 35/79 tembakan. Mereka juga memanfaatkan 18 turnover lawan menjadi 20 poin secara cuma-cuma.

Tentu saja keunggulan Dewa United datang dari Jordan Adams. Ia memimpin Dewa United dengan dobel-dobel 27 poin, 12 rebound, dan 3 steal. Adams membukukan 9/19 tembakan. Dibantu melalui 4/9 tripoin dan 5/7 tembakan gratis.

Gelvis Paulino menambah dengan 15 poin, 3 rebound, dan 8 asis. Bermain selama 20 menit, Paulino akurat. Hanya meleset satu dari enam tembakan dan sempurna dalam 4 tembakan gratis.

Kaleb Ramot Gemilang berkontribusi dengan 15 poin dan 4 rebound. Kaleb menciptakan 3/5 tripoin. Tavario Miller menyusul dengan 12 poin dan 15 rebound. Poin tertinggi lainnya datang dari Lester Prosper dan Dio Tirta Saputra yang masing-masing membuat 9 poin.

Perlawanan Rajawali datang dari Jabari Bird yang membuat 17 poin dan 4 rebound. Patrick Mcglynn IV dengan 15 poin. Jonas Bergstedt dobel-dobel 13 dan 10 rebound. Respati Ragil Pamungkas membukukan 12 poin dari 4/9 tembakan.

Rajawali mengakhiri pertandingan tandang dengan tangan hampa usai ditekuk Borneo Hornbills 100-86. Semetara itu, Dewa United berpeluang memperpanjang rekornya. Mereka akan menjamu Bali United Basketball besok. (rag)

Foto: IBL

Komentar