IBL

Austin Reaves menjadi satu-satunya pemain Los Angeles Lakers yang bermain di seluruh 82 pertandingan di musim reguler NBA 2023-2024. Mencapai musim terbaiknya hingga saat ini dalam karier mudanya, dengan rata-rata mencetak 15,9 poin dan 5,5 asis hanya dalam waktu 32 menit per gim. Ini adalah musim bagi Los Angeles Lakers di mana cedera sangat mempengaruhi hampir semua pemain dalam roster-nya.

Pemain seperti Austin Reaves membuat hidup pelatih mereka lebih mudah dan Darvin Ham tentu berterima kasih atas semua yang telah dilakukan Reaves untuk Lakers. Pelatih Ham memuji sifat kompetitif Reaves dan benar-benar bangga menjadi pemain dua arah.

"Ketika Anda seorang pesaing, Anda dapat membuat segalanya berjalan lancar dan dia bangga menjadi pemain dua arah, bukan hanya menyerang," kata pelatih Ham. "Cara dia berkompetisi, beberapa permainan yang dia lakukan hanya menutupi rekan satu timnya yang menguasai bola, kegigihannya, mengambil kendali, apa pun yang terlibat. Dia berkompetisi di level tinggi dan saya pikir itu ada hubungannya dengan hal itu."

Seperti yang terlihat pada grafik, Reaves secara teknis bermain dalam 83 pertandingan tahun ini karena Final Turnamen Dalam Musim (In-Season Tournament) melawan Indiana Pacers, namun tidak dihitung dalam rekor akhir. Dengan demikian, Reaves adalah satu dari hanya tiga orang yang bermain di lebih dari 82 pertandingan musim ini, bergabung dengan Obi Toppin dari Indiana Pacers dan Buddy Hield, yang secara teknis memainkan 85 pertandingan tahun ini karena juga bermain di final turnamen musiman. 

Seperti yang dicatat D'Angelo Russell sebelumnya, Reaves telah menjadi pejuang bagi Lakers tahun ini, menjaga pemain terbaik tim lawan setiap malam dan secara umum membuat hidup lebih mudah bagi pelatih dan rekan satu tim Lakers. Reaves sangat bisa diandalkan, Lakers telah meminta banyak hal darinya di kedua sisi lapangan tahun ini dan, secara umum, dia lebih sering memberikannya daripada tidak.

Sejak Februari 2023, Reaves kini telah bermain dalam 128 pertandingan berturut-turut untuk Lakers, dan itu belum termasuk pertandingan yang dia mainkan dengan Tim USA musim panas lalu juga. Austin Reaves mengaku bangga menjadi pemain dua arah untuk Lakers. (*)

Foto: Sean M. Haffey - Getty Images

Komentar