IBL

Brooklyn Nets masih beruntung. Meski tidak lolos playoff pertama kalinya dalam enam musim terakhir, setidaknya mereka masih memiliki Mikal Bridges. Dilansir melalui laman New York Post, Bridges mengakui bahwa musim ini memang tidak menyenangkan untuk Nets.

“Sama sekali tidak ada yang menyenangkan. Saya masih belum menyadarinya. Mungkin begitu terasa saat musim reguler selesai. Tapi itu tidak menyenangkan. Terakhir kali saya tidak merasakan playoff, mungkin di musim kedua saya di liga dengan Suns. Jelas saya tidak ingin semua berakhir di bulan April,” kata pemain berusia 27 tahun itu.

Bridges merupakan paket pertukaran Nets dengan Suns pada Februari 2023. Ia dikirim dari Suns bersama Cameron Johnson, Jae Crowder dan beberapa hak pilih untuk Kevin Durant dan TJ Warren.

Pada musim 2022-2023, Nets memang agak kacau. Mereka finish sebagai unggulan keenam dengan rekor menang kalah 45-37. Nets sempat mengganti pelatih Steve Nash dengan Jacque Vaughn. Kemudian disapu bersih Philadelphia Sixers di ronde pertama playoff.

Bridges juga angkat bicara mengenai berbagai rumor tentang pertukaran. Tak lain karena Nets saat ini tidak memiliki roster dengan tujuan yang jelas dan Bridges dinilai perlu tim yang lebih layak. Salah tim yang sering dikaitkan dengan Bridges adalah Houston Rockets.

Bridges masih optimis Nets memiliki masa depan yang lebih baik. Bridges berharap ia bisa menjadi bagian dari perjalanan Nets mencapai masa depan waralaba yang lebih baik. Bridges memiliki jaminan dua tahun di kontraknya dengan gaji AS$23,3 juta pada 2024-2025.

“Saya 100 persen (ingin kembali dengan Nets). Saya merasa tidak akan mencarinya di tempat lain dan tidak memikirkan kontrak saya. Saya mencoba untuk bangkit dan hal terbesar di musim panas ini adalah lebih baik dari musim sebelumnya. Ambil banyak pelajaran dari masa-masa itu,” ungkapnya.

Nets (32-48) menyisakan dua gim melawan New York Knicks dan Sixers. Nets memastikan diri finish diurutan ke-11. Jikapun bisa memenangkan dua gim terakhir itu, rekor Nets masih menjadi yang terburuk dalam enam musim terakhir.

“Jelas ini bukan hal yang kami inginkan dalam sebuah tim. Tapi saya tidak bisa merajuk tentang tidak bermain sebaik mungkin. Mungkin ada yang membencinya, tapi belajarlah dari hal itu. Saya berniat tetap disini karena saya tidak punya tempat lain untuk dituju,” pungkas Bridges. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar