IBL

Laga NBA antara New Orleans Pelicans dan New York Knicks berlangsung dengan intensitas tinggi. Pasalnya, setelah melewati babak tambahan (overtime), Pelicans akhirnya menumbangkan tuan rumah Knicks 123-118 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat. Kemenangan itu tak lepas dari peran Anthony Davis, center-forward, yang tampil gemilang hari ini.

Pada pertandingan ini, Davis mencetak double-double 48 poin dan 17 rebound. Ia juga tampil baik ketika bertahan dengan tambahan 4 steal dan 3 blok. Kepala Pelatih Alvin Gentry pun memberikan pujian untuknya.

“Seseorang berkata bahwa ia bermain baik di sini dan saya harap itu berlanjut,” komentar Gentry tentang Davis, seperti dikutip ESPN, Senin 15 Januari 2018. “Saya pikir dia fenomenal, dia bekerja dengan sangat baik.”

Sementara itu, point guard Jrue Holiday memberikan kontribusi yang tak kalah baik. Ia mengoleksi 31 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 4 steal. Tak mau kalah, meski hanya menyumbang 15 poin, DeMarcus Cousins ternyata mengoleksi 16 rebound, 7 steal, 5 asis, dan 3 blok. E’Twaun Moore juga memberikan 16 poin. Itu berarti empat dari lima skuat utama Pelicans menyumbang dua digit poin, kecuali Rajon Rondo.

Di kuarter pertama, sebenarnya Pelicans sempat tertinggal. Mereka tampak telat panas sehingga Knicks memimpin lebih dulu. Mereka unggul cukup jauh 29-13.

Bak mendapat suntikan motivasi, skuat Pelicans di kuarter dua tampil lebih energik. Jrue Holiday berkali-kali berhasil menembus pertahanan lawan, baik lewat tembakan tiga angka maupun merangsek masuk ke arah ring. Ia juga lihai memberikan umpan-umpan yang membuat rekan-rekannya dapat menembak dengan leluasa. Sayangnya, Knicks masih menjaga keunggulan 57-48.

Masuk ke kuarter tiga, kedua tim tampil trengginas. Mereka menampilkan permainan kolektif yang membikin laga jadi hujan poin. Setidaknya di kuarter ini Knicks mencetak 39 poin, sementara Pelicans cukup 34. Skor sementara 96-82.

Kuarter akhir, Pelicans terus mencoba membalikkan keadaan. Anthony Davis pun tampil semakin baik. Ia tidak hanya menjadi motor serangan, tetapi juga inti pertahanan yang membuat lawan kesulitan. Setidaknya di kuarter itu ia mengemas 13 poin, 5 rebound, 2 blok, dan 1 steal. Davis menjadi mimpi buruk Knicks lantaran menggagal perayaan kemenangan mereka di rumah sendiri. Pelicans memaksa laga ke babak tambahan dengan skor 109-109.

“Setiap tembakan terasa bagus dari tanganku,” ujar Davis.

Di babak tambahan, Pelicans melanjutkan tren mereka. Davis dkk. memberi perlawanan yang membuat lawan kewalahan. Itu belum lagi dihitung dengan pertahanan yang hampir tanpa cela. Duo bigman Davis-Cousins membikin lawan sulit menerobos masuk. Pelicans menang 123-118.

Dengan demikian, Pelicans pun berhak membawa pulang satu kemenangan dari New York. Selanjutnya, mereka akan kembali melakoni laga tandang melawan Boston Celtics pada 17 Januari 2018. Sementara itu, Knicks bakal menghadapi Brooklyn Nets esok hari.

        

Foto: Opencourt Basketball

Komentar