IBL

Sacramento Kings mendominasi Los Angeles Lakers dalam perjalanan menuju kemenangan nyaman 120-107 di California Utara, Rabu (13/3) waktu Amerika Serikat. Sacramento menyapu seri musim ini dengan Los Angeles 4-0, sementara Anthony Davis belum mencatatkan kemenangan melawan bintang Kings Domantas Sabonis dalam sepuluh pertandingan. Lakers saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen Wilayah Barat dengan 36 kemenangan dan 31 kekalahan.

Domantas Sabonis mencetak 17 poin, 19 rebound, dan 10 asis. Tripel-dobel yang dicetak Sabonis adalah yang ke-23 di liga, dengan yang terakhir terjadi saat kemenangan Kings atas Lakers pekan lalu. Harrison Barnes memasukkan tujuh tembakan tiga angka dan mencetak 23 poin, De'Aaron Fox menambahkan 21 poin, dan Keegan Murray menyumbang 19 poin ketika kelima starter Kings mencetak dua digit poin. 

Austin Reaves memimpin Lakers dengan 28 poin. Anthony Davis menambah 22 poin dan 10 rebound, dan LeBron James menyumbang 18 poin dan 13 rebound. 

Sacramento menarik diri pada kuarter ketiga setelah babak pertama berakhir dengan ketat, memulai kuarter tersebut dengan laju 10-2 untuk membuka keunggulan dua digit dan menahan Los Angeles dengan empat field goals dalam kuarter tersebut. Poin Fox berturut-turut untuk mengakhiri kuarter ketiga memberi Kings keunggulan 15 poin. 

Lakers memperkecil defisit menjadi satu digit di awal kuarter keempat, namun Barnes dan Malik Monk membalas dengan lemparan tiga angka berturut-turut untuk memberikan Kings keunggulan lagi.

Kings telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka melawan Lakers, termasuk empat kali menyapu bersih musim ini. Kedua tim berjuang untuk posisi playoff, dengan Kings menyamakan kedudukan dengan Phoenix Suns untuk tempat keenam di Wilayah Barat, unggul tiga gim dari Lakers yang berada di posisi kesembilan. (*)

Foto: Silver Screen and Roll

Komentar