IBL

Garda Brooklyn Nets Dennis Schroder akan menghadapi tugas berat setelah musin NBA 2023-2024 berakhir. Dia harus memimpin timnas Jerman di Olimpiade Paris 2024. Tugas tersebut semakin berat mengingat Jerman datang ke Prancis sebagai juara FIBA World Cup 2023. Mereka tentu menjadi incaran tim-tim lain. 

Schroder menyadari bahwa tantangan yang akan dihadapi jelas lebih berat. Karena timnas Amerika Serikat sudah pasti membawa bintang-bintang NBA, untuk membalas dendam atas kegagalan mereka di beberapa turnamen internasional. Schroder sendiri akan menjadi ujung tombak timnas Jerman, karena dia sudah berpengalaman menghadapi LeBron James dan rekan-rekannya. 

Apalagi di FIBA World Cup 2023, Jerman yang berhasil mengusir Amerika Serikat dari semifinal. Sehingga bisa diprediksi kalau Amerika Serikat akan membalas sakit hati mereka di Prancis. Tampaknya Schroder sudah menyiapkan hal tersebut jauh-jauh hari. 

"Di Paris mereka akan memiliki LeBron James, Steph Curry, Jayson Tatum, Kevin Durant, Anthony Davis, Jimmy Butler dan superstar lainnya. Itu akan sulit, tapi tidak ada yang tidak mungkin, dan kami punya peluang," kata Schroder, selaku MVP tahun lalu saat ia memimpin Jerman ke posisi teratas turnamen FIBA.

Namun Schroder tidak ingin berdiri sendiri di depan sambil memimpin rekan senegaranya. Dia ingin melakukannya bersama seluruh skuad bola basketnya. Sebuah kehormatan yang pantas atas pencapaian mereka di masa lalu di Piala Dunia Bola Basket FIBA.

"Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Kami memenangi gelar Piala Dunia! Saya ingin kedua belas pemain itu membawa bendera dan dikalungi medali emas, saya sangat serius dengan ucapan saya," tegas Schroder. (*)

Foto: fiba.basketball

Komentar