IBL

Russell Westbrook mengalami patah tangan kirinya pada paruh pertama dalam kemenangan LA Clippers, 140-115, atas Washington Wizards pada Jumat malam (1/4) waktu Amerika Serikat. Westbrook tampaknya mengalami cedera saat mencoba mencuri bola dari Jordan Poole dengan waktu tersisa 10:01 pada kuarter kedua. Dia pergi dengan sisa waktu 8:10 di kuarter kedua dan tidak kembali.

James Harden mencetak 21 dari 28 poinnya pada kuarter kedua, menyelamatkan Clippers dari kejaran Wizards. Westbrook, yang mencetak 6 poin dan 1 asis sebelum mengalami cedera. Kawhi Leonard menambah 27 poin dan Paul George menambah 22 poin setelah absen dua pertandingan karena cedera lutut.

Kepala pelatih Clippers Tyronn Lue tidak memiliki jadwal pasti berapa lama Westbrook akan absen. "Saya merasa kasihan pada Russ saat ini," kata pelatih Lue. "Anda tidak ingin melihat seorang pemain terluka. … Saya tidak tahu apakah dia memerlukan operasi atau apa, tapi dia sedang absen sekarang, jadi cobalah mencari tahu."

Westbrook telah bermain di setiap pertandingan untuk Clippers musim ini, dengan rata-rata mencetak 11,1 poin, 5,2 rebound, dan 4,5 asis dalam 23 menit. Dia pindah ke bangku cadangan setelah pertukaran James Harden pada 1 November 2023, tetapi tetap menjadi bagian penting tim Clippers.

Sementara, Harden mengatakan tim akan merindukan Westbrook, khususnya karena kehilangan rekannya yang atletis, penuh energi, jiwa kepemimpinan, dan kemampuan playmaking. Dengan absennya Westbrook, Clippers akan beralih ke Bones Hyland dan Brandon Boston Jr. untuk bertugas sebagai garda utama cadangan. 

Hyland, berada di urutan ke-26 secara keseluruhan oleh Denver Nuggets pada tahun 2021 sebelum Clippers mendapatkannya pada Februari lalu. Dia mencetak 2 poin dan 7 asis dalam 16 menit melawan Wizars. Sedangkan Boston, yang mengumpulkan 7 poin dalam lima menit, sedang menjalani musim ketiganya bersama Clippers.

"Hyland dan Brandon, mereka berada dalam posisi sulit karena mereka berada di belakang empat Hall of Famers, Anda tahu maksud saya?" kata Harden. "Jadi mereka harus terus bekerja keras setiap hari dan peluang akan tersedia, begitulah liga ini berjalan."

"Jika Russ absen sebentar, salah satu dari mereka akan mendapat kesempatan bermain. Saya yakin mereka akan siap," pungkas Harden. (*)

Foto: NBC Sports

Komentar