IBL

LA Clippers menuju ke arena baru musim depan, dan mereka membawa logo, lapangan, dan seragam baru. Tim memamerkan tampilan barunya pada hari Senin (26/2) waktu Amerika Serikat. Memadukan tampilan masa lalu, masa kini, dan masa depan dari klub tersebut sebelum pindah ke arenanya sendiri, Intuit Dome, akhir tahun ini. Sudah lama Clippers menginginkan kemandirian, dan baru kali ini bisa diwujudkan. 

Hanya beberapa bulan setelah Steve Ballmer membeli LA Clippers pada tahun 2014, dia dan stafnya mulai mempertimbangkan tentang kemandirian. Di mana mereka harus membangun rumah baru, seperti apa logonya, warna apa yang harus digunakan, bahkan nama "Clippers" itu sendiri. Ballmer telah terbukti bersedia mengeluarkan apa pun untuk Clippers. Pada tahun 2019, Clippers mengumumkan rencana untuk membangun arena baru bernama Intuit Dome, yang akan dibuka musim depan.

Menurut studi internal mereka, Clippers telah menggandakan basis penggemar mereka secara keseluruhan dalam tujuh tahun terakhir. Mereka ingin menambah jumlahnya lagi ke depannya dengan bermain di arenanya sendiri. Setelah berbagi Crypto.com Arena (sebelumnya Staples Center) dengan Los Angeles Lakers sejak dibuka pada tahun 1999, Clippers sukses membangun rumah baru mereka senilai 2 miliar dolar Amerika. Mereka dijadwalkan pindah pada awal musim NBA 2024-2025. Intuit Dome akan menampung "The Wall", bagian 51 baris yang terdiri dari penggemar setia Clippers, dan akan menyambut para pemain top NBA untuk NBA All-Star Game 2026. 

Namun tim tahu bahwa mereka memerlukan rebranding. Logonya saat ini, bola basket dengan huruf "C" biru raksasa berisi tanda "LA" di dalamnya, sebagian besar dianggap generik dan hambar. Ballmer menginginkan merek bergaya monogram yang dapat diputar, kata Gillian Zucker, presiden operasi bisnis Clippers dan Intuit Dome, kepada ESPN. Bahkan di tengah kritik menyeluruh terhadap logo tersebut, tim mengetahui bahwa para penggemar menyukai gagasan tanda "LA" semi-tumpuk dengan huruf "A" berada di atas dan di bawah huruf kapital "L".

Skema warnanya sebagian besar adalah Clippers klasik, meskipun dengan penekanan baru pada biru tua. Kapal adalah pusatnya. Mungkin ada beberapa kecaman tentang kemiripannya dengan hiu, tetapi tim mungkin setuju dengan hal itu. Clippers ingin kapalnya terlihat mengancam. Kapal tersebut juga membantu tim mencegah potensi klaim hak cipta dari Seattle Mariners dari Major League Baseball, yang telah menggunakan citra kompas pada karya seni mereka, menurut sumber liga.

Tepi luar layar kapal melengkung, meniru layar sebenarnya yang tertiup angin. Font tersebut terinspirasi oleh jenis huruf yang sering digunakan pada lambung kapal angkatan laut berwarna abu-abu. Dua cincin berwarna pada logo global, merah di bagian luar, biru pucat di bagian dalam, menawarkan sentuhan warna yang bagus. Karya-karya tersebut merupakan gagasan Christopher Arena, kepala kemitraan di lapangan dan merek NBA, yang merasa seni ini membutuhkan tampilan yang lebih cerah.

"Kami telah melakukan perjalanan panjang, mengumpulkan masukan dan wawasan dari seluruh Clipper Nation," kata Gillian Zucker, presiden operasi bisnis Clippers dan Intuit Dome, dalam sebuah pernyataan. .

"Kami mendengarkan sebanyak mungkin suara dan kemudian melibatkan para ahli untuk menghasilkan desain abadi yang memadukan fondasi masa lalu dan masa depan. Merek baru kami bermakna dan kuat, mencerminkan akar dan aspirasi kami."

Clippers akan meluncurkan seragam baru berwarna biru laut, putih, dan merah mulai musim NBA 2024-2025. Tim tetap menggunakan tanda kata yang miring tetapi menggunakan font yang lebih tipis dan lurus ke depan. Clippers juga akan akan lebih banyak mengangkat tema bahari di lapangan. Logo utama akan ditampilkan di lapangan tengah dengan huruf "N" di Los Angeles" menghadap ke utara. Koordinat geografis arena juga dilukis di atas lantai kayu. (*)

Foto: ESPN

Komentar