IBL

Los Angeles Lakers mendapat kekalahan yang menyedihkan dari Brooklyn Nets 112-130 di Cypro.com Arena. Dengan hasil itu, Lakers (21-22) hampir terlempar dari zona play-in. Pelatih Darvin Ham mengaku tidak ada alasan lagi untuk Lakers bermain buruk di laga berikutnya.

Dalam pertandingan melawan Nets tersebut, Lakers sempat memimpin enam poin di paruh pertama. Tapi pada paruh kedua, LeBron James dkk tertunduk lesu dihadapan Nets yang mampu mencetak 68-44.

“Kami berupaya di paruh pertama itu. Kemudian menjadi tidak konsisten di babak beriktunya. Kami harus memutuskan kami mau jadi tim yang seperti apa. Sudah cukup dengan alasannya. Kami harus kembali bermain,” ungkap Ham.

Nets mengumpulkan banyak poin dari bangku cadangan. Lebih banyak dari Lakers dengan perbandingan 59-23. Cam Thomas bahkan memimpin Nets dengan 33 poin. Dari 13 tembakan, Thomas melesakkan 4 tripoin.

Pertahanan Lakers juga sangat kacau sepanjang pertandingan. Nets bisa membuat 95 percobaan dengan 50 tembakan yang menjadi poin. Termasuk dengan 19 tripoin tepat sasaran.

Sementara punggawa Lakers sebenarnya tampil baik di paruh pertama. Mereka hanya membuat 4 turnover. LeBron James meraih 16 poin. Anthony Davis dan D’Angelo masing-masing meraih 17 poin. Lakers menembak 53,1 persen dan memiliki 20 asis.

Tetapi semua berubah total di paruh kedua. Pertahanan melanbat dan serangan menurun drastis. Hanya 44 poin yang tercipta dengan akurasi 34,1 persen dari 41 tembakan. Lakers pun membuat hingga 10 turnover.

Kini Lakers masih berada dalam persentase kemenangan di bawah .500. Hanya .488 di posisi ke-10 Wilayah Barat. Hanya unggul dari Rockets, Warriors, Grizzlies, Blazers, dan Spurs.

Lakers telah menelan 8 kekalahan gim kandang dari 23 pertandingan. Mereka akan menjalani tiga gim kandang lagi. Masing-masing melawan Blazers besok, Clippers (23/1), dan Bulls (25/1). (rag)

Foto: Kevork Djansezian/Getty Images

Komentar