IBL

Denver Nuggets memenangkan drama melawan Boston Celtics dengan skor tipis, 102-100, Jumat malam (19/1), waktu Amerika Serikat. Nikola Jokic tampil luar biasa dengan mencetak 34 poin, 12 rebound, dan 9 asis. Kini Jokic menyamai salah satu rekor milik Michael Jordan. 

Menurut StatHead dari Basketball Refference, Jokic menorehkan sejarah sebagai pemain ke-27 yang mencetak setidaknya 30 poin dan 10 rebound sebanyak 92 kali sepanjang kariernya. Jumlah tersebut sama dengan Michael Jordan. 

Jokic sekarang hanya terpaut satu asis per gim dari rata-rata asis terbanyak musim ini. Sekali lagi, dia mendekati puncak perlombaan gelar MVP liga. Jokic seperti biasanya, tampil bagus seperti dua musim terakhir. Tidak terlihat penurunan dalam dirinya setelah meraih gelar juara. Atau, dalam istilah NBA ada yang dinamakan "mabuk juara".

Jokic fokus saja pada permainan timnya. Karena Nuggets menghadapi tekanan dari Minnesota Timberwolves dan OKC Thunder. Pasukan muda dua tim tersebut membuat Nuggets tidak nyaman di Wilayah Barat. Oleh karena itu, kemenangan atas Celtics ini sangat penting bagi mereka. Dalam pertandingan hari ini, Jamal Murray mencetak 35 poin. 

Untuk Celtics, Derrick White adalah yang paling aktif dengan 24 poin, sementara Jayson Tatum menyelesaikan dengan 22 poin. Denver Nuggets bermain dengan efektivitas tembakan sebesar 52,5 persen, lebih tinggi Celtics dengan 42,7 persen. Nuggets juga memenangkan pertarungan rebound 47-38. Boston Celtics memasuki pertandingan ini dengan rekor terbaik di NBA, dan masih mempertahankan rekor itu setelah pertandingan ini, tetapi beberapa kebiasaan buruk mereka kembali terlihat jelas. Seperti pertahanan yang rapuh di menit-menit akhir. (*)

Foto: WCVB-TV

Komentar