IBL

Detroit Pistons setuju untuk menukar Marvin Bagley III, Isaiah Livers, pick putaran kedua tahun 2025 dan pick putaran kedua tahun 2026 ke Washington Wizards dengan imbalan penyerang Danilo Gallinari dan Mike Muscala. Wizards merupakan tim yang terburuk kedua di Wilayah Timur dengan rekor 7-31, tepat di depan Detroit Pistons dengan rekor 3-36. 

Bagi Detroit, langkah ini hanya untuk menciptakan lebih banyak ruang gaji untuk musim depan. Bagley memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya setelah musim ini dengan haji 12 juta per tahun, sementara Gallinari dan Muscala keduanya akan berakhir setelah musim ini. Ada kemungkinan bahwa Detroit memiliki cap space lebih dari 60 juta dolar di akhir musim untuk dimainkan, yang akan menjadi salah satu ruang gaji terbanyak di NBA. 

Kesepakatan ini disusun sedemikian rupa sehingga Pistons juga menciptakan pengecualian perdagangan senilai 5,7 juta dolar, yang dapat digunakan terlepas dari batasan untuk memperoleh pemain, menurut sumber liga. Artinya Pistons berpeluang mendapatkan pemain bintang untuk musim depan. 

Gallinari yang berusia 35 tahun mencetak rata-rata 15,3 poin, 4,8 rebound, dan 1,9 asis dalam 754 pertandingan kariernya dalam 14 musim NBA bersama New York Knicks, Denver Nuggets, Los Angeles Clippers, Oklahoma City Thunder, Atlanta Hawks, dan Washington Wizards.

Muscala, veteran NBA 10 tahun, mencetak rata-rata 6,1 poin dan 3,2 rebound dalam 519 pertandingan kariernya bersama Atlanta, Philadelphia, Los Angeles Lakers, Oklahoma City, Boston, dan Washington. Keduanya datang ke Wizards dalam kesepakatan tiga tim Juli lalu yang mengirim senter Kristaps Porzingis ke Boston.

"Danilo dan Mike menjaga reputasi mereka sebagai profesional sejati sambil memberikan kontribusi yang berarti di lapangan selama mereka bersama kami," kata Manajer Wizards Will Dawkins. "Kami mengapresiasi para pemain muda kami dapat belajar dari mereka."

Bagley, pilihan keseluruhan kedua oleh Sacramento Kings di NBA Draft 2018, memiliki rata-rata 12,9 poin dan 6,9 rebound dalam 234 pertandingan NBA bersama Sacramento dan Detroit. Dia mencetak rata-rata 10,2 poin dan 4,5 rebound dalam 26 pertandingan musim ini. Sementara Livers mencetak rata-rata 6,2 poin dan 2,6 rebound dalam 94 pertandingan kariernya bersama Pistons, termasuk 5,0 poin dan 2,1 rebound per pertandingan untuk Detroit musim ini.

"Marvin dan Isaiah adalah pemain muda dengan ukuran posisi, karakter tinggi, dan sifat kompetitif yang akan memiliki peluang untuk mengembangkan diri lebih jauh dalam sistem kami," kata Dawkins.

Bagi Wizards, yang baru saja memulai pembangunan kembali secara penuh selama offseason 2023, kesepakatan ini tentu saja tentang masa depan jangka panjang.

Dari sudut pandang Wizards, pemain muda yang masuk lebih penting daripada draft pick putaran kedua. (*)

Foto: Michael Reaves - Getty Images

Komentar