IBL

Hall of Famer NBA Kareem Abdul-Jabbar mengalami cedera patah tulang pinggul setelah terjatuh secara tidak sengaja dalam sebuah acara konser di Los Angeles. Pria 76 tahun tersebut di bawa ke Ronald Reagan UCLA Medical Center, dan akan menjalani operasi pada hari Sabtu (17/12) waktu Amerika Serikat. 

"Tadi malam saat menghadiri konser, Kareem tidak sengaja terjatuh dan pinggulnya patah," kata  Deborah Morales, mitra bisnis Abdul-Jabbar. "Kami semua sangat mengapresiasi semua dukungan untuk Kareem, terutama dari Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles yang membantu Kareem di lokasi dan tim medis serta dokter luar biasa di Rumah Sakit UCLA yang merawat Kareem dengan baik saat ini."

Belum ada kabar terbaru mengenai perkembangan kesehatan Abdul-Jabbar. Karena pihak keluarga dan rekan-rekannya, masih menunggu penanganan yang dilakukan oleh tim dokter. Namun operasi ini kabarnya harus dilakukan dengan hati-hati. Pasalnya, Abdul-Jabbar mengungkapkan pada tahun 2020 bahwa dia menderita kanker prostat. Pada tahun 2009, dia mengatakan bahwa dia telah didiagnosis pada tahun sebelumnya dengan leukemia myeloid kronis, suatu kanker darah.

MVP NBA enam kali ini telah menambah karier cemerlangnya di bola basket sebagai penulis, aktivis, dan aktivis kemanusiaan yang telah berbicara tentang sejumlah isu keadilan sosial. Dia adalah penulis lebih dari selusin buku dan dianugerahi Presidential Medal of Freedom pada tahun 2016 oleh mantan Presiden Barack Obama. (*)

Foto: Last Words on Sports

Komentar