IBL

NBA memulai kebiasaan baru di mana akan ada libur satu hari pada musim reguler yang tidak ditujukan untuk hari khusus, seperti Election Day atau Thanksgiving. NBA memberikan waktu untuk jeda satu hari, pada 3 Desember 2023 waktu Amerika Serikat agar para pemain beristirahat. Karena setelah itu, NBA akan menggulirkan perempat final In-Season Tournament pada hari berikutnya. 

Para penggemar dan penonton telah menunjukkan banyak cinta kepada NBA dan inisiatif baru liga yaitu In-Season Tournament. Namun, karena musim reguler dan turnamen berlangsung secara bersamaan, hal ini menjadi sangat berat bagi para atlet. Jadi pada tanggal 3 Desember, NBA telah merencanakan waktu jeda untuk 30 tim. Liga sengaja menempatkan jeda ini untuk memberikan pemain waktu istirahat sebelum perempat final dimulai pada 4 Desember.

Komisaris NBA Adam Silver memberikan penjelasan singkat tentang hari libur ini. Memungkinkan peserta turnamen satu hari ekstra untuk menyesuaikan diri dengan format inovatif. Alasan lainnya adalah untuk menjamin bahwa para pemain siap secara fisik dan mental menghadapi kesulitan unik turnamen. Silver sangat senang dengan tanggapan yang diterimanya dari para penggemar atas inisiatif baru liga. 

"Ini adalah awal dari tradisi baru di liga, dan saya sangat gembira dengan hal itu. Untuk turnamen ini, saya mulai menyukai pemasaran di sekitarnya, saya menyukai kegembiraan yang mulai terlihat," ungkap Silver.

Saat tim bersantai dan memulihkan diri, para penggemar bersiap untuk perempat final yang menarik. Semua pertandingan akan menjadi suguhan bagi para penggemar karena hanya yang terbaik dari yang terbaik yang lolos. Pemenang turnamen ini akan mendapatkan sejumlah besar 500 ribu dolar Amerika per pemain yang memberikan motivasi ekstra dalam bertanding. 

Dengan memenangkan braket Timur masing-masing, Milwakee Bucks, Indiana Pacers, dan Boston Celtics mendapatkan tempat di babak sistem gugur. New York Knicks memenangkan pertandingan Wild Card melawan Cleveland Cavaliers. Sedangkan Los Angeles Lakers, New Orleans Pelicans, dan Sacramento Kings juga melaju ke perempat final dari Wilayah Barat. Sebagai tambahan wildcard yang mengejutkan, Phoenix Suns mengalahkan Minnesota Timberwolves untuk mendapatkan tempat mereka di perempat final. 

Para penggemar akan menyaksikan pertunjukan kehebatan bola basket yang luar biasa dengan beberapa perubahan tak terduga dan momen yang tak terlupakan. Dengan masing-masing klub berjuang untuk mendapatkan posisi di semifinal dan kesempatan untuk mencatatkan nama mereka di sejarah turnamen pertama, serta tidak lupa mengejar hadiah uang tunai. (*)

Foto: Sportico.com

Komentar