IBL

Saigon Heat memang baru bermain tiga pertandingan. Tapi mereka sudah mengeluarkan penyataan mengejutkan dengan tidak memperpanjang kontrak pemain asing, Travele Jones. Ini karena Jones dianggap tidak sesuai dengan skema permainan kepala pelatih Kyle Julius.

Situs berita tinthethao.com.vn merilis kabar mengejutkan ini. Sebab, Jones bermain cukup baik di tiga pertandingan bersama Heat. Ia mencetak 19,0 poin, 9,3 rebound dan 2,3 asis per pertandingan. Jones diturunkan dengan menit bermain selama 38 menit setiap laga. Ini menjadi bukti bahwa Jones merupakan pemain yang sangat kuat di area lubang kunci, dan ia bertahan secara efektif.

Namun, kepala pelatih Kyle Julius ingin mencari bigman yang bisa berlari tanpa lelah. Kriteria yang sedang dicari Coach Julius juga seorang yang punya tembakan sempurna sekaligus mampu membuka ruang untuk Akeem Scott. Sebab, Scott yang bertugas sebagai pengatur serangan dan pencetak poin, jadi butuh lebih banyak ruang bergerak.

Bila melihat kemampuannya, Jones diyakini bakal segera menemukan tim baru. Beberapa tim ABL kabarnya juga sudah melakukan pendekatan. Hanya saja, pemain 2,07 meter itu belum memberikan keterangan.

Saigon Heat menjadi tim empat yang melakukan perombakan tim di sela-sela libur Natal dan Tahun Baru. Sebelumnya ada Mono Vampire, Formosa Dreamers dan Westport Malaysia Dragons yang mengganti pemainnya. Tentunya pergantian ini akan semakin membuat persaingan di ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018 menjadi lebih panas lagi. (*)

Foto: tinthethao.com.vn

Komentar