IBL

Phoenix Suns memenangkan pertandingan kandang pertamanya di Footprint Center, melawan Utah Jazz (126-104), Sabtu malam (28/10) waktu Amerika Serikat. Kemenangan tersebut melengkapi upacara Ring of Honor yang dilakukan tim saat jeda pertandingan. Pemain-pemain legendaris seperti Charles Barkley dan Steve Nash mendapatkan penghormatan tersebut. 

Pemilik Suns Mat Ishbia memperkenalkan Ring of Honor, menyambut semua anggota ke tengah lapangan dan menghadiahkan mereka jam tangan khusus. Secara keseluruhan, ada lebih dari 60 mantan pemain diundang ke pertandingan tersebut dan disorot oleh Suns sebelum upacara dimulai, dengan sebagian besar dari mereka menikmati aksi dari pinggir lapangan.

Foto: Sportskeeda

Pemain yang menerima penghormatan sebagai Ring of Honor antara adalah Alvan Adams (33), Charles Barkley (34), Tom Chambers (24), Walter Davis (6), Connie Hawkins (42), Kevin Johnson (7), Dan Majerle (9), Steve Nash (13), Dick Van Arsdale (5), Paul Westphal (44), dan Shawn Marion (31, yang akan dilantik pada 15 Desember), serta Amar'e Stoudemire (32, yang akan dilantik pada 2 Maret). Kemudian ada tokoh terkemuka Suns lainnya yang menerima penghargaan Ring of Honor adalah Jerry Colangelo, Cotton Fitzsimmons, John MacLeod, Al McCoy, dan Joe Proski. Stoudemire akan menjadi pemain ke-17 yang resmi berada di Ring of Honor.

Setelah legenda seperti Charles Barkley dan Steve Nash berbicara kepada penonton, Suns secara resmi meluncurkan spanduk permanen mereka di atas langit-langit, di mana setiap orang akan diabadikan sebagai legenda klub tersebut. "Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih, terima kasih, terima kasih kepada Mat (Ishbia) dan seluruh organisasi Phoenix Suns," kata Barkley dalam pidatonya. "Kalian yang terbaik, kalian semua yang terbaik dan saya mengatakan ini ratusan kali… Saya tidak akan meninggalkan Arizona sampai saya mati."

Charles Barkley bergabung dengan Suns sebagai pemain pengganti Jeff Hornacek, Andrew Lang dan Tim Perry pada tahun 1992. Dia membantu mengubah Suns menjadi tim yang menakutkan setelah bekerja sama dengan Kevin Johnson dan Dan Majerle, dengan rekor musim reguler 62-20. Dalam pertandingan pertamanya berseragam Suns, ia mencetak 37 poin, 21 rebound, dan 8 asis melawan LA Clippers. Dalam 76 pertandingan di musim pertamanya bersama Suns, ia mencetak rata-rata 25,6 poin, 12,2 rebound, 5,1 asis, 1,6 steal, dan 1,0 blok per pertandingan. Pada musim yang sama, ia mengantongi penghargaan MVP dan memimpin Suns ke Final NBA pertama mereka sejak 1976, namun kalah dari Chicago Bulls yang punya Michael Jordan. (*) 

Foto: mjdonline.com

Komentar