IBL

It’s Freaky Time! Giannis Antetokounmpo melanjutkan tradisinya membuka musim yaitu membagikan sepatu khasnya, Nike Freak, kepada seluruh pemain dan staf Milwaukee Bucks. Kali ini mereka mendapat Nike Freak 5, sepatu khas terbaru Giannis yang telah dirilis pada 5 Juli lalu.

Nike Freak 5 memiliki dua varian warna. Dalam versi terbaru, Nike Freak 5 dilengkapi dengan midsole busa kenyal dan unit Zoom Air di kaki depan. Bagian yang paling menonjol dari sepatu ini adalah sistem penahan internal dan daya penarik yang dibuat untuk menyerap lompatan eksplosif.

Dalam unggahan di media sosialnya, Giannis sendiri yang memberikan sepatu khasnya. Ia mendorong sebuah troli yang dipenuhi kotak-kotak sepatu di fasilitas latihan Bucks. Masing-masing kotak sepatu tersebut sudah ditandai dengan nama calon pemilik.

Lucunya Damian Lillard yang memiliki kerja sama dengan Adidas (rival Nike) juga mendapat bagian. Lillard memiliki sepatu khasnya sendiri yaitu Adidas Dame sejak 2014. Kerja sama itu berlangsung selama 10 tahun dengan nilai mencapai AS$100 juta.

Mungkin Lillard tidak khawatir karena kontraknya dengan Adidas sendiri memasuki tahun akhir. Lillard tetap menerima sepatu Nike Freak 5 dengan senang hati. Apalagi ini merupakan pertama kalinya ia mengalami Freaky Time. “Hey bung, saya sangat menghargai ini,” ujar Lillard saat menerima Nike Freak 5.

Giannis lalu menjawab, “Pastikan kamu memberiku sepatu khasmu juga.” Permintaan itu disanggupi oleh Lillard dan memuji sepatu khas rekannya tersebut.

Sebagai duta dari merek masing-masing, Giannis dan Lillard sepertinya tidak diizinkan untuk menggunakan sepatu merek lain. Setidaknya untuk kegiatan publik atau menunjukkannya di media sosial. Atau mungkin masing-masing akan menyimpan sepatu di lemari koleksi mereka di rumah.

Semua anggota Bucks mendapat Nike Freak 5. Selain Lillard, pemain yang tertangkap kamera mendapat Nike Freak 5 adalah Khris Middleton, Brook Lopez, Cameron Payne, hingga Bobby Portis. Mungkin juga Marques Bolden, yang baru mendapat kontrak dua arah dengan Bucks, juga menerima Nike Freak 5 dari Giannis. (rag)

Foto: Milwaukee Journal Sentinel

Komentar