IBL

Pemain naturalisasi Indonesia Marques Bolden sudah menjalani dua pertandingan pramusim bersama Milwaukee Bucks. Statusnya di tim tersebut masih belum pasti, dengan hanya mengantongi kontrak Exhibit-10 dengan Bucks. Bolden punya tiga pertandingan lagi untuk membuktikan kemampuannya. Pemain berjuluk "Joyo" tersebut harus bisa menggeser posisi Chris Livingstone sebagai pemain ke-15 di Bucks. 

Bolden dimainkan selama 16 menit saat Bucks menang 105-102 atas Chicago Bulls, di Fiserv Forum, Minggu (8/10) waktu Amerika Serikat. Dia menyumbang 3 poin, 4 rebound, 1 steal. Kemudian pada pertandingan kedua, Selasa (10/10) waktu Amerika Serikat, Bolden dimainkan 13 menit dengan kontribusi 2 poin dan 4 rebound. Poin tersebut hanya disumbangkan dari tembakan gratis (2/2), karena akurasi tembakannya 0 dari 5 percobaan. Bolden masih punya kesempatan untuk menunjukkan diri, yaitu di pertandingan melawan Los Angeles Lakers, Oklahoma City Thunder, dan Memphis Grizzlies. 

Dikutip dari Spotrac.com yang menyajikan data kontrak pemain NBA, selain Bolden ada tiga pemain lain dengan kontrak Exhibit-10 di Bucks. Mereka adalah Alex Antetokounmpo, Jazian Gortman, dan Drew Timme. Dari keempat pemain tersebut, Alex sudah pasti dicoret karena hanya diberi kontrak untuk menyenangkan hati Giannis Antetokounmpo. Sementara itu, ada tiga pemain dengan two-way contract yang juga masuk dalam roster pramusim, yaitu Omari Moore, TyTy Washington Jr., dan Lindell Wigginton. 

Dari daftar tim utama Bucks saat ini, ada 14 pemain yang sudah pasti masuk roster musim 2023-2024. Sedangkan satu pemain statusnya masih belum pasti, yaitu Chris Livingston. Pada pertandingan pramusim pertama melawan Bucks, Livingston absen karena cedera pergelangan kaki. Lalu pada pertandingan melawan Grizzlies, dia bermain bagus, mencetak 7 poin dengan akurasi tembakan 70 persen (3/4). Kembalinya Livingston bisa berpengaruh menutup peluang pemain lain, termasuk Bolden. Tetapi semuanya akan ditentukan setelah pramusim berakhir. (*)

Foto: The Herald Journal

Komentar