IBL

EuroLeague dengan cepat melakukan perubahan jadwal pertandingan yang melibatkan tim-tim Israel. Sebab dengan situasi perang yang sedang berlangsung di Israel, tidak memungkinkan dilakukan pertandingan kandang di negara tersebut. Sehingga mereka harus pindah kandang.

Menanggapi konflik bersenjata yang sedang berlangsung di Israel, EuroLeague Basketball telah mengambil keputusan untuk menunda dua pertandingan mendatang yang melibatkan tim-tim Israel di kompetisi EuroLeague dan EuroCup. Pertandingan yang mengalami penundaan adalah pertandingan Putaran 2 EuroCup antara Hapoel Shlomo Tel Aviv dan Wolves Vilnius, yang awalnya dijadwalkan pada 11 Oktober 2023. Kemudian Putaran 2 EuroLeague yang menampilkan EA7 Emporio Armani Milan dan Maccabi Playtika Tel Aviv, yang ditetapkan pada 12 Oktober 2023. 

Terbaru, Valencia Basket telah mengumumkan bahwa pertandingan mereka melawan Maccabi Playtika Tel Aviv telah diubah. Daripada terbang ke Israel untuk bermain pada 18 Oktober 2023, Valencia akan menjamu Maccabi di Spanyol. Perubahan tersebut memungkinkan Maccabi untuk memainkan tiga pertandingan tandang berturut-turut, memberikan ruang bagi situasi militer untuk berubah untuk sementara waktu.

Meskipun awalnya merupakan pertandingan tandang untuk Valencia, kini akan menjadi pertandingan kandang bagi tim, dan pendukung tuan rumah akan diizinkan untuk menghadiri pertandingan tersebut. Sementara itu, Macabi sedang dalam perjalanan untuk mengangkut seluruh tim ke Siprus. Pertandingan mereka melawan EA7 Emporio Armani Milan, yang seharusnya berlangsung pada Kamis, 12 Oktober 2023, juga telah ditunda. 

Euroleague Basketball sedang memantau situasi dan akan mengevaluasi bersama tim yang terkena dampak ketegangan bersenjata tersebut. Euroleague juga menegaskan komitmen terhadap semua tindakan kekerasan dan mendukung perdamaian. Mereka juga menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga para korban dan semua yang terkena dampak tragedi yang sedang berlangsung ini.

Sebelumnya, Walla Sport melaporkan bahwa setelah berdiskusi dengan Kementerian Olahraga dan entitas terkait lainnya, Maccabi memilih untuk secara resmi meminta penundaan pertandingan ke EuroLeague. (*)

Foto: Athens Magazine

Komentar