IBL

Salah satu kegiatan NBA Global Games tentu saja adalah Klinik Jr. NBA. Kali ini Dallas Mavericks melaksanakan tugasnya dengan baik. Mereka membimbing anak-anak berlatih basket di kampus NYU, Abu Dhabi. Kyrie Irving menjadi pemain yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak peserta klinik tersebut. 

Peran Irving dalam acara ini adalah menunjukkan kepada anak-anak cara menguasai bola dengan baik. Sesuatu yang memang dikuasai oleh Irving, dan dia merupakan pemain terbaik dalam hal tersebut. Anak-anak memperhatikan dan menirukan semua gerakan Irving. Mereka tampak bersemangat bisa belajar dari idolanya. 

"Menguasai bola adalah ritme, seperti menari," kata Irving saat memberikan instruksi. 

Selain Kyrie Irving, Luka Doncic juga memberikan pelajaran tentang melakukan tembakan yang baik. Begitu juga dengan Grant Williams dan Jaden Hardy yang melakukan tugasnya masing-masing dengan baik. "Anak-anak ini memberikan kami suasana baru. Mendatangkan kegembiraan, yang membuat kami semakin bersemangat."

Klinik Jr. NBA di Abu Dhabi adalah bagian dari pramusim liga, yang berjuan untuk menumbuhkan minat terhadap bola basket di tingkat akar rumput. Jadi NBA Global Games bukan hanya tentang dua pertandingan antara Mavericks dan Timberwolves saja. Namun NBA juga memiliki delapan agenda klinik bola basket remaja selama di Abu Dhabi. Klinik tersebut menampilkan berbagai program bola basket dengan anak-abak di Semenanjung Saudi. 

Selain itu ada juga kunjungan dari para legenda NBA sebagai duta liga. Di antara mantan pemain yang ikut serta dalam NBA Abu Dhabi Games adalah Kenny Smith, Ronny Turiaf, Gary Payton, mantan pemain Dallas Mavericks Salah Mejri, dan Corliss Williamson. Tak ketinggalan ada Kareem Abdul Jabbar yang mendapat sambutan hangat dari penggemar NBA di Abu Dhabi. (*)

Foto: mavs.com

Komentar