IBL

Liga Basket Mahasiswa (LIMA) kembali lagi. LIMA Basketball 2023 akan berlangsung di Jakarta dan Yogyakarta. Pada edisi tahun ini LIMA Basketball menawarkan turnamen lebih besar dengan bergabungnya beberapa tim baru.

Dalam jumpa pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Kamis (5/10) itu, LIMA Basketball 2023 akan diikuti 16 tim putra dan 8 tim putri dari regional 1 (Jakarta, Banten, Jawa Barat) dan regional 2 (Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur).

Masing-masing tim akan bersaing di tingkat regional. Setelah empat tim putra dan empat tim putri terbaik dari setiap regional akan masuk babak grand final.

Regional 1 berlangsung pada 12-21 Oktober 2023 di GOR Otista, Jatinegara. Berlanjut ke Regional 2 pada 26 Oktober-4 November 2023. Babak grand final dijadwalkan pada 30 November-3 Desember 2023 di Jakarta.

“Mudah-mudahan dengan kembalinya LIMA jadi sebuah perjalanan lagi untuk basket Indonesia. Level sekolah sudah berjalan, level profesional sudah berjalan. LIMA sebagai jembatan di tengahnya menjadi peranan penting untuk terus melahirkan bibit-bibit pemain muda masa depan,” kata Junas Miradiarsyah, Direktur Utama Liga Mahasiswa.

Dalam kesempatan yang sama, alumni LIMA dari Universitas Esa Unggul, Althof Satrio, menyatakan menunggu sesuatu yang baru dari kompetisi ini. Setelah mengikuti LIMA, kini Althof masuk kompetisi profesional, Indonesia Basketball League (IBL) bersama Rans Pik Basketball. Althaf juga berkesempatan bergabung dengan timnas Indonesia.

“Saya menunggu kejutan dari LIMA Basketball tahun ini. Saya berpesan untuk para student athlete agar bisa memaksimalkan performa dengan menjaga tubuh kita,” ujar Althof. (rag)

Daftar Peserta LIMA Basketball 2023:

Komentar