IBL

Misi balas dendam tampaknya tak bisa diwujudkan oleh Singapore Slingers. Sebab mereka harus pulang dengan tangan hampa dari Southorn Stadium, rumah Hong Kong Eastern Basketball Team (20/17/2017). Slingers kalah 79-82 atas juara bertahan di ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Mereka sebelumnya juga kalah 77-81 dari HK Eastern. Sebaliknya, kini HK Eastern sudah mengumpulkan tujuh kemenangan berturut-turut sejak dimulainya ABL.

HK Eastern tampak sangat menikmati pertandingan di penghujung tahun 2017 tersebut. Walaupun di kuarter pertama mereka sempat tertinggal 15-20 dari Slingers. Mesin HK Eastern baru panas di pertengahan kuarter kedua. Tembakan tiga angka dari Lee Ki dan Lau Tsz Lai, kemudian usaha dari Christian Standhardinger membawa Eastern menyusul 39-41 di kuarter kedua.

Di kuarter ketiga, guard-guard HK Eastern mulai menunjukkan dominasi. Lee Ki, Tyler Lamb dan Marcus Elliot bahu membahu mencetak poin. Dua kali lay-up dari Standhardinger membawa HK Eastern menyamakan kedudukan menjadi 65-65.

Seperti biasanya, Slingers mencoba bangkit di kuarter terakhir. Mereka memanfaatkan sisa tenaga untuk mengamankan Xavier Alexander memecah kebuntuhan. Namun usaha tersebut terbentur oleh rapinya defense yang dilakukan HK Eastern. Di delapan detik terakhir, Alexander mendapatkan dua kesempatan tembakan gratis. Hasilnya, Slingers mengejar 79-81. Kemudian, HK Eastern mengunci kemenangan lewat satu tembakan gratis Standhardinger di sisa empat detik.

Tyler Lamb tampil luar biasa dengan mencetak 25 poin, ditambah 3 rebound, 3 asis dan 4 steal. Sementara itu, MVP asing dunia, Marcus Elliot hampir mencetak triple double, setelah menghasilkan 14 poin, 10 rebound dan 8 asis.

"Saya puas bisa menang," kata Elliot seperti dilansir aseanbasketballleague.com. "Kami menutup tahun 2017 dengan tak terkalahkan, dan saya bangga dengan tim saya. Tidak triple-double, tidak apa-apa."

Di kubu HK Eastern, keperkasaan Standhardinger dibuktikan dengan menghasilkan 16 poin dan 13 rebound, sedangkan Lee Ki bisa menambahkan 14 poin. Sebaliknya, mesin poin Slingers, Xavier Alexander kali ini bisa membuat 20 poin, 12 asis dan 8 rebound. Lalu Mandani mencetak 16 poin. Slingers kini mengumpulkan 3 kali menang dan 4 kali kalah. (*)

Foto: aseanbasketballleague.com

Komentar