IBL

Sudah menjadi konsumsi publik bahwa pemain NBA akan berlatih keras selama jeda musim. Lebih lagi sekarang, saat NBA kurang dari satu bulan untuk dimulai, para pemain semakin serius mempersiapkan diri untuk menjadi lebih baik di musim baru. 

Tak ketinggalan dalam mempersiapkan diri adalah dua kali MVP NBA, Giannis Antetokounmpo. Terbaru, Giannis membagikan momen latihan jeda musim di akun media sosial pribadinya. Lebih hebat lagi, Giannis berlatih dengan legenda NBA, salah satu pemain dari daftar 75 pemain terbaik NBA, juga salah satu senter terbaik sepanjang sejarah, Hakeem Olajuwon. 

Latihan tersebut ternyata cukup berkesan. Tak hanya untuk Giannis yang terang-terangan memuji Hakeem, legenda NBA pun melakukan hal sebaliknya. Kepada salah satu wartawan senior Amerika Serikat, Mark Berman, Hakeem menyanjung Giannis. 

"Luar biasa melihat pemain seperti Giannis," buka Hakeem. "Di posisinya sekarang, ia masih berusaha untuk mengembangkan diri, meningkatkan lagi kemampuannya dalam bermain basket. Hal itu saja sudah cukup menggambarkan bagaimana Giannis, bagaimana etos kerjanya, determinasi untuk menjadi terus lebih baik." 

Giannis Berlatih dengan Hakeem Olajuwon

"Saya bangga bisa bekerja dengan Giannis dan itu berlatih dengannya adalah hal yang cukup menyenangkan karena kami punya latar belakang yang sama. Orang tuanya dari Nigeria. Kami berbincang banyak hal baik tentang basket atau hal di luarnya, semuanya menyenangkan," imbuhnya. 

(Baca juga: Gilbert Arenas Sebut Tarif Latihan Hakeem Olajuwon Terlalu Mahal)

Hakeem juga sempat membocorkan sedikit hal-hal apa saja yang menjadi fokus latihan yang ia berikan kepada Giannis. "Fokus utama kami adalah memperbaiki gerakan memutar (spin move) yang bisa digunakan tidak hanya di area dalam, tapi juga di luar. Pun saat ia melakukan penetrasi dan mengubah arah. Kami memperbaiki itu semua."

Giannis Berlatih dengan Hakeem Olajuwon

Ucapan ini cukup menarik mengingat gerakan memutar adalah salah satu senjata utama Giannis mendominasi liga dalam beberapa tahun terakhir. Nyatanya, gerakan tersebut masih bisa terus disempurnakan dan sangat mungkin membuat Giannis semakin mengerikan. 

"Giannis adalah pemain luar biasa dan saya yakin dia akan menjadi bagian dari legenda basket dunia (Naismith Memorial Basketball Hall of Fame). Saya rasa kita semua sepakat mengenai itu dengan segala pencapaiannya sejauh ini. Ia masih punya banyak hal yang bisa ia berikan di permainan ini, ia luar biasa," pungkasnya.

Giannis bukanlah bintang NBA pertama yang berlatih dengan Hakeem. Sepanjang sejarah, Hakeem juga menjadi mentor untuk bintang NBA lainnya seperti mendiang Kobe Bryant, LeBron James, hingga Carmelo Anthony. Sesuai dengan kehebatannya saat bermain, latihan Hakeem fokus kepada permainan pos dan foot work yang mematikan, memperhatikan detail untuk semakin tak terhentikan. (DRMK)

Foto: NBA, Instagram Giannis Antetokounmpo

Komentar