IBL

Tanduay Alab Pilipinas mencatatkan rekor yang tidak begitu bagus di awal musim ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Mereka kalah tiga pertandingan berturut-turut. Lalu di pertandingan keempat, Alab menang 78-61 melawan Formosa Dreamers. Lalu setelah kemenangan itu, kabar mengejutkan muncul. Pemain asing Reggie Okosa tidak diperpanjang kontraknya alias diganti.

Perkembangan terbaru mengenai Alab ini disampaikan langsung oleh pemiliknya, Charlie Dy kepada jurnalis Spin.ph, Reuben Terrado. Lalu kabar ini juga ditegaskan sendiri oleh Okosa dalam akun media sosialnya. Dalam facebook pribadinya, Okosa menuliskan "Terima kasih atas kesempatannya. Okosa keluar!#freeagent. Ia menuliskan kalimat tersebut pada hari Selasa lalu. Kemudian, hari ini Okosa mengunggah sebuah foto di Instagram. Isinya sama, bahwa dirinya berharap yang terbaik untuk tim Alab ke depan. Ini memang keputusan yang menyakitkan bagi Okosa. Karena ia diganti sebelum hari ulang tahunnya, 29 Desember mendatang.

Sebenarnya penampilan Okosa juga tidak buruk. Mantan pemain tim PBA, Barako Bull itu mencetak 26,6 poin dan 11,6 rebound dalam empat pertandingan. Terakhir saat melawan Formosa (16/12/2017), Okosa juga tampil impresif. Ia mencetak 19 poin dan 19 rebound. Okosa bermain sendirian sebagai pemain asing dunia, setelah Ivan Johnson tidak bisa melanjutkan permainan karena cedera.

Seperti dilansir oleh tiebreakertimes.com.ph, penampilan itu ternyata tak membuat manajemen Alab mengubah keputusannya. Mereka tetap mengeluarkan Okosa karena dinilai tidak bisa membawa tim menang selama tiga pertandingan berturut-turut. Alab memang masih punya banyak waktu untuk mencari pengganti Okosa. Sebab mereka akan kembali bermain di ABL pada 3 Januari 2018 menghadapi Westport Malaysia Dragons. (*)

Foto: aseanbasketballleague.com

 

Komentar