IBL

Hong Kong Eastern Basketball Team tak berhenti mencetak rekor di awal musim ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Mereka sudah memenangi enam laga berturut-turut. Paling istimewa, HK Eastern terakhir juga memecahkan rekor poin kemenangan di ABL. Mereka menundukkan Formosa Dreamers dengan skor 120-97.

Lima pertama HK Eastern benar-benar luar biasa karena bisa mencetak poin dengan digit ganda. Mereka adalah Tyler Lamb (22 poin), Christian Standhardinger (21 poin), Marcus Elliot (19 poin, 13 rebound), Ryan Moss (14 poin) dan Lee Ki (11 poin). Sementara itu, dari 120 poin HK Eastern, 33 poin disumbangkan oleh tujuh pemain cadangan.

"Saya berada dalam irama permainan yang cukup bagus musim ini. Rekan-rekan juga melakukan pekerjaan besar untuk membuka ruang bagi saya dalam mencetak poin," kata Lamb, seperti dilansir aseanbasketballleague.com.

Berbicara soal permainan, juara bertahan sangat nyaman memimpin laga di kuarter ketiga. Setelah memasukkan 35 poin di kuarter kedua, HK Eastern menghasilkan poin yang lebih banyak dengan 38 poin. Inilah yang membuat HK Eastern meninggalkan Formosa, 98-62. Dengan jarak yang begitu jauh, Formosa memilih untuk mendudukkan Jaleel Cousins dan Lenny Daniel di kuarter keempat. Kedua pemain tersebut menghasilkan 36 poin dan 17 rebound. Tapi ternyata, pendukung Formosa justru lebih bersemangat ketika masuk kuarter keempat. Karea Formosa turun dengan lima pemain lokal.

Kemenangan HK Eastern dengan 120 poin tersebut sekaligus mematahkan rekor ABL. Sebab sebelumnya, di awal musim, Westport Malaysia Dragons mencetak 116 poin. Rekor tersebut kini direbut oleh HK Eastern. Selain rekor ini, HK Eastern menjadi satu-satunya tim yang sudah menjalani enam pertandingan tanpa cela. Tapi ada satu tim yang juga belum tersentuh kekalahan, yaitu Chongson Kung Fu. Hanya saja, Kung Fu baru menjalani tiga pertandingan. (*)

Foto: aseanbasketballleague.com

Komentar